Saya ingin membahas ini setelah sempat beberapa malam kemarin cerita dengan salah seorang teman lama. Narcis, narcis dan narcis. Itu kata yang selalu ia ungkapkan.

Narcis, awalnya nama seorang Yunani yakni Narcissus yang begitu jatuh cinta pada dirinya sendiri. Hingga pada suatu hari ia melihat bayangannya di permukaan air sungai, berkaca dan kemudian terjatuh, lalu meninggal. :-)

Narcis itu perlu. Salah satu hal yang akan membuat kita berbahagia dalam hidup adalah adanya sifat narcis ini dalam diri kita.

Orang yang tak punya sifat narcis, dalam level serendah apa pun, ia pasti menjadi orang yang rendah hati diri, jika ini terjadi, Ia tidak akan merasakan banyak kesyukuran dengan kehidupannya. Nah, dalam level yang standar, saya menyarankan teman-teman untuk memiliki rasa narcis. Hanya dengan narcis kita akan merasa bahwa apa yang ada dalam diri kita telah cukup. Kita tak perlu selalu merasa bahwa orang lain selalu lebih baik dari diri.

Yang penting, tetap berada dalam ukuran yang wajar. Kebaikan apa pun, jika telah melewati batas kewajaran, pasti tidak akan menjadi baik.

Met Idul Adha 1430 H.

Salam …

asdjalsd

Anda suka dengan artikel Narcis Dan Rasa Syukur Akan Kehidupan ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Kumpulan Kata-kata Mutiara : Quantum Ikhlas. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Narcis Dan Rasa Syukur Akan Kehidupan" :

Ditulis dalam Kategori Curhat.