Nutrisi yang paling bermanfaat adalah iman. Obat yang paling mujarab adalah Al-Qur’an. Barang siapa yang mencari kesembuhan pada selain al-Kitab dan as-Sunnah, sungguh, dia adalah orang yang paling bodoh dan yang paling sesat. Allah berfirman :

“Katakanlah: “Al Qur’an itu adalah petunjuk dan penawar bagi orang-orang yang beriman. Dan orang-orang yang tidak beriman pada telinga mereka ada sumbatan, sedang Al Qur’an itu suatu kegelapan bagi mereka. Mereka itu adalah (seperti) orang-orang yang dipanggil dari tempat yang jauh”. (Fushshilat : 44)

“Dan Kami turunkan dari Al Qur’an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Qur’an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang lalim selain kerugian.  “ (Al-Isra’ : 82)

“ai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman.” (Yunus : 57)

Al-Qur’an adalah obat yang sempurna bagi semua penyakit hati dan badan. Sayang, tidak semua orang bisa menjadikannya sebagai obat. Jika seseorang yang sakit mempergunakannya dengan baik, menempatkannya pada penyakitnya dengan tulus, iman, penerimaan, dan keyakinan yang kuat, serta memenuhi syarat-syaratnya, penyakit apa pun tidak akan mampu bertahan menghadapinya. Bagaimana penyakit-penyakit itu mampu berlawanan dengan firman Allah yang menciptakan langit dan bumi? Al-Qur’an menunjukkan obatnya, faktor penyebabnya, dan bagaimana menjaga diri darinya. Yang mengetahuinya adalah yang diberi rezeki oleh Allah dengan itu. (Ar-Risalah, Vo. IX, September 2009)

Anda suka dengan artikel Nutrisi Dan Obat Bagi Hati ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Pembinaan Remaja Mesjid Di Indonesia. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Nutrisi Dan Obat Bagi Hati" :

Ditulis dalam Kategori Artikel Islami.