Urusan kita dalam kehidupan bukanlah untuk melampaui orang lain, tetapi untuk melampaui diri sendiri, untuk memecahkan rekor kita sendiri, dan untuk melampaui hari kemarin dengan hari ini (Stuart B. Johnson)

Berawal dari kata mutiara di atas, saya jadi ingat beberapa rekor yang pernah saya lakukan dalam dunia maya. Lucu saja mengenangnya. Bisa jadi itu adalah salah satu hal unik yang telah saya lakukan selama hidup. Hidup ini hanya sekali, mesti dinikmati dengan mensyukuri tiap hal kecil yang terjadi.

Terus, rekornya mana?

Sejak awal 2007, saya me-reset counter SMS pada HP Nokia 3220. Kala itu tarifnya masih Rp. 100/ SMS, menggunakan kartu As-nya Telkomsel. Sepanjang tahun 2007 hingga Ramadhan 2009, hampir sekitar 30 bulan, saya telah mencapai angka 35.000. Itu artinya, dalam satu bulan saya mengirim rata-rata 1166 buah SMS atau 40 SMS per hari. Hmmm … Lumayan. Jika diuangkan, 35.000 SMS itu dengan harga Rp. 100/SMS, nilainya = 3.500.000, bahkan 5 kali lebih mahal dari harga second HP saya.

Di Ramadhan 2008, Telkomsel punya program SMS gratis tiap malam sejak pukul 00.00 hingga 06.00 pagi. Sepanjang itu, saya yakin mengirim lebih dari 100 SMS iseng ke teman-teman. Mereka juga melakukan hal yang sama. Dasar! Kurang kerjaan pa ya?

Sekarang, XL menyediakan gratis 60 SMS per hari, dan itu … selalu habis kawan! Mesti punya jempol sekuat baja, kata MTV Ampuh!

Kadang terlalu suka melakukan hal unik seperti ini. Tak setiap orang punya waktu yang luang untuk melakukan hobbi mengirim SMS. Ada yang lebih suka nelpon, ada yang suka chating, suka online. Sekarang bisa jadi berubah. Hobi SMS telah berubah berganti menjadi hobi online.

Eh, kalo nelpon gimana?

Rekor terlama adalah 2 jam 45 menit tanpa henti menggunakan kartu XL. Semasa promo Talk Mania punya Telkomsel di Ramadhan tahun 2007, tarif Rp. 25.000 sejak pukul 06.00 hingga pukul 22.00 malam juga pernah jadi hobi. Hampir tiap hari daftar, nelpon sana sini. Dan sepanjang itu, batere HP bakal panas karena digunakan untuk nelpon sambil dicharge.

Kalo online?

Sepertinya yang terlama hanya hingga 6 jam tanpa henti. Sejak pagi hingga sore. Mata yang tak kuat, airnya nerocos laksana air hujan. :lol: Untuk waktu online pernah start di pukul 01.00 malam hingga menjelang subuh.

Ada tambahan?

Iya, pernah melakukan missed call ke satu nomor dalam waktu tak lebih dari setengah jam dengan jumlah panggilan mencapai 72 kali. Pernah juga mendapat 19 missedcall dari sebuah nomor dalam waktu kurang dari setengah jam, setelah itu orangnya marah-marah gak jelas.

Terus apa hubungannya dengan kata mutiara di atas? Gak ada!

Anda suka dengan artikel Rekor 35.000 SMS ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Tips Meningkatkan Performa Windows XP. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Rekor 35.000 SMS" :

Ditulis dalam Kategori Cara Cepat Hamil.