Kenapa lagi ni? Pake nipu pembaca dengan menggunakan kata Kunci “INFO BEASISWA S2 AUSTRALIA”! Dosa lho kalo pake bohong! Emang ada apa Bied?

Maaf, gak ada apa-apa. Cuma lagi pengen saja cerita tentang mimpi. Tadi ketemu dengan salah seorang pegawai di BKD, kebetulan kenalnya waktu diklat taon kemaren. Bicara tentang lanjut kuliah magister untuk beberapa orang pekerja rakyat.

Terus?

Katanya untuk lanjut S2 itu gak terlalu sulit pengurusannya. Ada dua jenis izin, pertama izin belajar, kedua tugas belajar. Untuk jenis yang pertama hanya boleh kuliah di sekitaran kabupaten, tanpa meninggalkan tugas pokok. Jenis yang kedua membebaskan pelaksanaan tugas.

Artinya kalo pake yang kedua, tidak melaksanakan tugas pokok, tapi masih tetap dapat bulanan?

Iya!

Yeee … asyik dong?!

Iya lah. Makanya ngejar untuk bisa lanjut. Menuntut ilmu itu kewajiban kawan. Ini terlepas dari masalah image atau iming-iming dunia. Lanjut kuliah itu mimpi lama yang masih terpendam dalam dada. Kemaren malah sempat minta bantuan dari hipnotiser untuk menanamkan kesadaran kuliah itu di bawah sadarku.

Terus, apa hubungannya dengan nikah?

Tadi setelah ketemu orang BKD, bicara ma dua orang teman. Sekedar tanya tentang mana yang menurut mereka lebih baik, nikah dulu atau kuliah dulu. Eh, jawaban keduanya bersamaan, berbeda. Yang satu bilang nikah dulu. Rezki itu urusannya yang di atas, masa depan mesti diserahkan padanya. Sepanjang itu untuk kebaikan, Insya Allah akan dimudahkan. Terus yang teman satunya bilang kuliah saja dulu. Katanya kalo dah nikah, ntar perhatiannya terbagi. Apalagi kalau istri tinggalnya jauh dari tempat kuliah. Bisa repot.

Heheh .. Iya juga. Terus sekarang memutuskan memilih yang mana?

Sekarang memutuskan untuk diam dan berdoa. Saat ini masih mesti begitu. Lagian belum bisa untuk melakukan apa-apa. Niat dan mimpi itu hanya baru bisa diwujudkan tahun depan. Ada satu syarat yang belum bisa kupenuhi untuk mendapatkan izin atau pun tugas belajar.

Oooohhh.. yang sabar ..! :-) Lha, apa hubungannya berita ini dengan Info Beasiswa S2 Australia?

Gak tau juga. Dulu pengen lanjut ke sana.  Makanya di awal ku bilang : “Maaf …”

Saya Abied, dari sebuah tempat paling indah di dunia.

Salam ..

Anda suka dengan artikel Info Beasiswa S2 Australia : Nikah Atau Kuliah? ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Hati-hati, SMS-an Bisa Bikin Istri Anda ‘Lari’ Dari Rumah!. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Info Beasiswa S2 Australia : Nikah Atau Kuliah?" :

Ditulis dalam Kategori Catatan MasBied.