Memang zaman-nya sudah kayak begini. Begitu banyak layanan yang ditawarkan oleh operator seluler dan provider layanan, yang ternyata justru bikin bingung pelanggan. Kisahnya gimana?

Pak Mus, tanpa sengaja berlangganan dengan provider 73**, awalnya hanya karena tertarik dengan pemberitahuan bahwa nomornya adalah salah satu dari 11 nomor yang berhak menawar harga sebuah Honda Vario mulai dari harga Rp. 76.000, tertarik dengan itu, seluruh instruksi diikuti. Hasilnya malah hanya sebuah pemberitahuan bahwa ia telah berlangganan dengan provider SMS. Saban hari ada SMS masuk ke nomornya, dan saban SMS itu masuk, pulsanya berkurang Rp. 2.000. Halah … halah …

Sebenarnya ini bukan dari Telkomsel, tapi dari sebuah provider yang bekerjasama dengan Telkomsel. Tapi yo intinya sama saja, Telkomsel pasti dapat cEpEran dari tiap pulsa yang masuk.

Lha, Bied, punya cara untuk menghentikan layanan itu gak? Biasanya diketik UNREG kemudian dikirim ke provider bersangkutan tetap gak mau. Katanya Keyword yang Anda masukkan salah!. Dicoba dengan OFF gak bisa, STOP gak bisa. Bingung …

Iya, itulah masalahnya. Pelanggan jadi korban karena ketidaktahuannya di awal. Bahkan ada yang memutuskan untuk berganti nomor HP. Jika sehari saja masuk 5 SMS, apa pulsanya gak habis? Kadang sengaja gak ngisi pulsa biar gak kepotong, eh .. pas ngisi, malah disedot habis pula.

Cara yang paling manjur untuk menghentikan layanan SMS berbayar pada Operator Telkomsel adalah menghubungi Call Centernya di nomor 116, gratis 1 x 24 jam dalam sehari semalam. Hanya saja, untuk terhubung ke Operatornya memang sulitnya bukan buatan. Perlu mencoba sampai 20 kali baru bisa. Maklum lah, mereka kan orang sibuk, yang dilayani seluruh pelanggan di Indonesia.

Dalam sehari saja, misalnya ada 1% dari total pelanggan yang komplen, jumlahnya bisa = 1% x 48.000.000 = 480.000 panggilan. Banyak to? Makanya sabar …

Setelah terhubung, akan ada pilihan penggunaan bahasa, pilih yang berbahasa Indonesia (sepertinya dengan menekan angka 1). Kemudian pilih KELUHAN PELANGGAN DAN JARINGAN, jika benar, nanti akan segera dihubungkan dengan Costumer Care. Inilah kesempatan kita untuk mengadu tentang segala keluhan pada nomor kita. Jika ingin menghentikan layanan SMS berbayar pada Telkomsel yang menghabiskan pulsa kamu, katakan saja, “Mba’ saya mau menghentikan layanan SMS berbayar di nomor saya ..”. Akan ditanya nomor HP dan beberapa hal tentang provider. Jelaskan saja.

Setelah itu, akan ada SMS pemberitahuan tentang proses pemberhentian SMS berbayar telah berhasil. Selamat dah …

Ada pesan untuk orang yang pernah dapat masalah seperti ini Bied?

Jangan pernah percaya dengan berita gombal dalam segala jenis SMS. Jangan melakukan REG atau DAFTAR pada jenis layanan berbayar yang tak penting, baik yang ada di Televisi atau yang muncul dalam SMS pemberitahuan. Kebanyakan dari itu adalah BOHONG. Mereka hanya mengirimkan info yang kadang gak jelas, gak berguna. Saya kasihan dengan teman-teman yang berharap bisa dapat sebuah GAME di HP mereka dengan mengirim REG GAME ke sebuah nomor, tapi ternyata yang mereka dapat hanyalah info tentang game gak jelas tersebut. Lha bagaimana mau dapat game, HPnya saja masih Nokia 1202 seperti punya saya, yang gak bisa mendukung aplikasi Java. Hah! Moga berguna ..

Anda suka dengan artikel Menghentikan Layanan SMS Berbayar Pada Telkomsel ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang 60 SMS Gratis XL : Terbukti Menurunkan Biaya Pulsa Hingga 60%!. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Menghentikan Layanan SMS Berbayar Pada Telkomsel" :

Ditulis dalam Kategori Techno.