Ada orang yang dari Senin ke Jumat memikirkan Sabtu dan Minggu, dan mengkhawatirkan Senin selama hari Minggu. Sebetulnya orang seperti ini hidup pada hari apa?

Kepedihan di masa lalu itu terjadi satu kali. Jangan mengulanginya dalam pikiran dan perasaan, karena kepedihan itu akan mengganda dan melemahkan anda

Bila anda belum menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bakat anda, bakatilah apapun pekerjaan anda sekarang. Anda akan tampil cemerlang yang berbakat

Yakinilah, bila ada kemungkinan bagi anda untuk gagal, berarti ada kemungkinan bagi anda untuk berhasil. Fokuslah untuk memaksimalkan kemungkinan keberhasilan anda.

Anda hanya sepenting yang anda kerjakan. Bila anda meningkatkan nilai dari pekerjaan bagi orang lain, anda akan menjadi semakin penting bagi mereka.

Anda tidak akan bisa menghindari keharusan untuk meniru. Maka menirulah, tetapi pastikan bahwa anda sulit ditiru. Dengannya, anda menjadi original.

Apabila kita ingin merancang pemikiran jangka panjang adalah tidak berpikir apa yang akan kita lakukan besok, tetapi berpikir apa yang dapat diperbuat sekarang, hari ini untuk punya hari esok

Hanya orang takut yang bisa berani, karena kebranian adalah melakukan sesuatu yang ditakutinya. Maka, bila merasa takut, anda punya kesempatan untuk bersikap berani.

Anda bisa memberi tanpa mengasihi. Tetapi anda tidak mungkin mengasihi tanpa memberi.
Jika kita hanya mengerjakan yang sudah kita ketahui, kapankah kita akan mendapat pengetahuan baru? Melakukan sesuatu yang belum kita ketahui adalah pintu menuju pengetahuan.

Kita hormat pada orang miskin yang berani dari pada orang kaya yang penakut. Karena sebetulnya telah jelas perbedaan kualitas masa depan yang akan mereka capai.

Jangan hanya menghindari yang tidak mungkin. Dengan mencoba sesuatu yang tidak mungkin, anda akan bisa mencapai yang terbaik dari yang mungkin anda capai.

Anda tidak harus ahli untuk mulai melakukan sesuatu, karena anda membangun keahlian itu dari melakukan. Jadi lakukanlah!

Waktu mengubah semua hal, kecuali kita mungkin menua dengan berjalnnya waktu, tetapi belum tentu membijak. Kitalah yang harus mengubah diri kita sendiri

Semua waktu adalah waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu yang baik. Jangan manjadi orang tua yang masih melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan saat muda.

Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat berharga memiliki waktu tidak membuat kita kaya tetapi menggunakannya dengan baik adalah sumber dari semua kekayaan.

Bukan hal-hal besar yang menjadikan orang besar, tetapi hal-hal yang lebih kecil yang dikerjakan dengan kekuatan impian-impian besar dan pengabdian yang setia.

Orang lanjut usia yang berorientasi pada kesempatan adalah orang muda yang tidak pernah menua; tetapi pemuda yang berorientasi pada keamanan, telah menua sejak muda

Sulit bagi anda untuk menemukan orang dalam rencana keberhasilannya ada rencana keberhasilan anda. Maka anda harus merencanakan keberhasilan anda sendiri.

Waktu memang tidak terbatas, tetapi waktu untuk kita terbatas. Janganlah memboros waktu. Janganlah menggunakan waktu seolah-olah waktu anda tidak terbatas.

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar akan menjadi pemilik masa depan.

Mengerjakan lebih banyak daripada yang anda terima sebagai bayaran, akan membuat anda dibayar lebih banyak untuk yang anda kerjakan.

Kita harus pandai bersyukur dan ikhlas menerima pemberian, dan tidak mengeluh setelah menerima. Tetapi pastikanlah anda berdiri di mana pemberian itu besar.

Orang yang berkaualitas yang dibayar rendah, bagaimana emas yang diperlakukan seperti kuningan, karena penampilannya buruk. Maka hati-hatilah dengan penampilan anda.

Semakin banyak yang anda inginkan semakin banyak yang hanya tinggal jadi keinginan. Fokus pada satu keinginan memungkinkan pencapaian banyak keinginan.

Kemarin telah berlalu,  hari ini milik kita, besok bukan urusan kita.

Kekuatan terbesar yang stres adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. Anda menjadi lebih damai bila yang anda pikirkan adalah jalan keluar masalah

Kelemahan anda hanyalah sementara, karena anda sedang memperkuatnya; tetapi bila anda jadikan alasan bagi kurang baiknya hasil, kelemahan itu menjadi permanen.

Anda hanya dekat dengan mereka yang anda sukai. Dan anda menghindari orang yang tidak anda  sukai, padahal dari dialah anda akan mengenal sudut pandang yang baru.

Jika anda sedang benar, jangan terlalu berani; bila anda sedang salah, jangan terlalu takut. Keseimbangan sikap adalah penentu ketetapan perjalanan naik anda.

Jangan pernah merobohkan pagar tanpa mengetahui mengapa didirikan. Jangan mengabaikan tuntunan kebaikan tanpa mengetahui keburukan yang kemudian anda dapat.

Kebodohan yang yakin akan mengalahkan kepandaian yang ragu-ragu. Keyakinan membuat kita mengupayakan yang terbaik,keraguan mengabaikan bahkan kemampuan terbaik.

Dia yang menolak memperbarui cara-cara kerjanya yang tidak lagi menghasilkan, berlaku seperti orang yang terus memeras jerami untuk mendapatkan santan

Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka taobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka romadhanlah pemutihnya.

Ketetapan sikap adalah dasar semua ketetapan. Tidak ada penghalang keberhasilan bila sikap anda tepat, dan tidak ada yang bisa menolong bila sikap anda salah.

Cinta seperti agama yang butuh kepercayaan, seperti ppkn saling menghargai, seperti sejarah memiliki masa lalu, seperti matematika butuh perhitungan. Seperti fisika punya daya tarik, seperti biologi saling interaksi, seperti seni butuh keterampilan, seperti kimia yang punya reaksi tapi apakah cinta seperti penjaskes, yang butuh  praktek??? Tapi bagi aku cinta tak selamanya kan layu.

Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang diidamkan. Berhati-hatilah, beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan.

Janganlah menolak perubahan hanya karena anda takut kehilangan yang telah dimiliki, karena dengannya anda merendahkan nilai yang bisa anda capai melalui perubahan itu.

Orang yang malas dalam pekerjaannya, harus juga berhati kelam; karena dia telah menganggurkan orang lain yang bersedia bekerja lebih keras di pekerjaan itu.

Anda tidak akan berhasil menjadi pribadi baru bila anda berkeras untuk mempertahankan cara-cara lama anda. Anda disebut baru, hanya bila cara-cara anda baru.

Anda suka dengan artikel Kata Bijak Hari Ini ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Kado Buat Yang Mau Dan Siap Nikah …. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Kata Bijak Hari Ini" :

Ditulis dalam Kategori Kata Mutiara. kata mutiara anak jalanan, kata mutiara biologi, kata kata mutiara anak jalanan, kata bijak hari senin, kata-kata mutiara untuk anak sd, kata-kata bijak untuk anak sd, kata bijak hari sabtu, kata-kata mutiara tentang biologi, kata motivasi hari senin, kata kata bijak anak jalanan, kata kelam, kata hari sabtu, kata motivasi anak jalanan, kata2 anak jalanan, kumpulan kata kata anak jalanan, kata anak jalanan, kata kata masalalu yang kelam, kata-kata bijak versi anak jalanan, kata kata motifasi ank jalanan, kata2 bijak anak jalanan, kumpulan kata kata bijak dan motifasa, kata kata kehidupan kelam, Kata-kata anak jalanan, kata mutiara para anak jalanan, kata mutiara hari sabtu, kata mutiara di pajang dalam kelas sd, Kata mutiara dalam penjas, Kata mutiara penjas, kumpulan kata kata kehidupan anak jalanan, kata mutiara bijak seorang anak jalanan,