Selain hormon utama, phenylethylamine, berikut ini hormon yang membuat anda merasakan berbagai rasa tanpa kata ketika jatuh cinta.

  1. Pheromones. Sama persis dengan yang diproduksi oleh ratu lebah untuk mengenali jenis lebah dari kawanannya, kalau kita sedang naksir seseorang, maka tubuh akan secara otomatis mengeluarkan wewangian khusus. Dan jika yang ditaksir merasa cocok dengan wangi tersebut, maka cinta pun akan berbalas.
  2. Oxytocin. Hormon yang membuat kita merasa ingin selalu dipeluk atau dicium oleh orang yang kita suka. Sangat berpengaruh dalam mendekatkan hubungan.
  3. Vasopressin. Hormon yang mempengaruhi tingkah laku seksual seseorang dan tingkat kesetiaannya. Semakin tinggi kadar vasopressin, maka akan makin setia seseorang pada pasangannya.
  4. Dopamine. Pernah dengar bahwaorang akan terlihat bersinar dan tambah cantik jelita ketika sedang jatuh cinta? Hormon inilah yang bekerja pada tampilan fisik sehingga membuatnya menjadi seperti itu. Jadi, jika ingin terlihat lebih cantik atau bersinar, jangan ragu untuk jatuh cinta. :-)
  5. Neuropinephrine. Hormon pemicu semangat, memicu aliran darah untuk mengalir lebih cepat sehingga tubuh merasa enerjik dan gembira. Karena hormon ini maka orang yang sedang jatuh cinta akan selalu merasa happy dan cerah ceria terus. (Source : Ya Allah, Aku Jatuh Cinta oleh Burhan Shodiq, hal 48 – 49)

Hmmm …

Anda suka dengan artikel Hormon Yang Membuat Anda Jungkir Balik Saat Jatuh Cinta ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Guru Matematika Bicara Cinta, Kenapa Tidak?. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Hormon Yang Membuat Anda Jungkir Balik Saat Jatuh Cinta" :

Ditulis dalam Kategori Uncategorized.