1. Pengaruh seorang guru tak terbatas. Ia tidak akan pernah tahu kapan pengaruhnya akan berhenti. (Henry Adams)
  2. Mengajar adalah belajar untuk kedua kalinya (Joseph Joubert)
  3. Dengan belajar, kita akan mengajar; dengan mengajar kita akan belajar. (Peribahasa Latin)
  4. Membuat anak-anakmu bersikap jujur adalah awal pendidikan. (John Ruskin)
  5. Hasil yang paling berharga dari semua jenis pendidikan adalah kemampuan untuk membuat diri kita melakukan sesuatu yang harus kita lakukan, pada saat hal itu harus dilakukan, baik kita menyukainya maupun tidak. Ini adalah pelajaran pertama yang harus dipelajari, dan semua apa pun seseorang mulai belajar, pelajaran ini mungkin pelajaran terakhir yang sungguh-sungguh dapat ia kuasai. (Thomas Huxley)
  6. Pendidikan bukanlah ibara mengisi sebuah ember, melainkan menyalakan sebuah api. (William Butler Yeats)
  7. Kehidupan ibarat melukis sebuah gambar, bukan melakukan penjumlahan. (Oliver Wendell Holmes, Jr.)
  8. Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan. (Albert Einstein)
  9. Dalam arti yang sebenarnya dan lebih luas, mendidik seorang anak adalah pekerjaan yang lebih hebat dibandingkan dengan memimpin sebuah negara. (William Ellery Channing)
  10. Hal-hal yang diajarkan di sekolah bukanlah pendidikan, melainkan sarana untuk mendidik. (Ralph Wado Emerson)
  11. Seseorang yang tidak pernah membaca buku yang baik, tidak memiliki keunggulan dibandingkan orang yang tidak bisa membaca. (Mark Twan)
  12. Jika Anda berpendapat pendidikan itu mahal, coba bandingkan dengan harga sebuah kebodohan. (Derek Bok)
  13. Jika aku memaksa seorang anak melihat dunia dari jalur sempit sejarah dan sudut pandangku saja, aku telah kehilangan kesempatan untuk menjadi guru sejati. (Bob Samples)
  14. Untuk menjaga rasa ingin tahu akan semangat bermimpi seorang anak tanpa kepercayaan akan peri-peri dan sebangsanya, maka ia memerlukan bimbingan – paling sedikit – dari satu orang dewasa yang bisa berbagi dengannya untuk menemukan keindahan, semangat dan misteri dunia yang kita tinggali ini. (Rachel Carson)
  15. Anak-anak kita lebih membutuhkan panutan dibandingkan dengan kecaman. (Joseph Joubert)
  16. Anak-anak tidak pernah bisa menjadi pendengar yang baik atas nasihat orangtunya, tapi mereka tidak pernah gagal meniru. (Eleanor Forjean)
  17. Anak-anak membutuhkan kasih sayang, terutama saat mereka tidak pantas menerimanya. (Harold S. Hulbert)
  18. Setiap anak mengenakan tanda “Aku ingin didahulukan SAAT INI JUGA”. Banyak masalah kenakalan anak muncul karena tidak ada seorang pun yang membaca tanda tersebut. (Don Pursuit)
  19. Jika seorang anak diterima apa adanya, ia akan belajar untuk menerima dirinya sendiri. (Dorothy Law Nolte)
  20. Anak-anak tidak mengharapkan “dipahami”, tetapi dicintai oleh orang dewasa. Walaupun cinta itu mungkin diungkapkan dengan kaku atau tegas. Kedekatan tidak pernah ada antara dua generasi, yang ada hanyalah kepercayaan. (Carl Zucker)
  21. Hanya ada dua warisan abadi yang bisa kita wariskan kepada anak-anak kita. Salah satunya adalah akar, dan yang lainnya adalah sayap. (Hodding Carter)
  22. Dalam segala hal, kita belajar hanya dari orang-orang yang kita cintai. (Goethe)
  23. Seorang guru tidak memberikan kearifannya, tetapi kepercayaan dan kasih sayangnya. (Kahlil Gibran)
  24. Saat kita menyaksikan citra diri seorang anak mulai berkembang, maka kita akan mulai melihat kemajuan dalam pencapaian-pencapaiannya. Namun, yang lebih penting lagi, kita akan melihat seorang anak yang mulai lebih menikmati hidup. (Wayne Dyer)

Baca juga Kata Mutiara dan Motivasi Hidup lainnya di OnlineSyariah.com

Anda suka dengan artikel Kumpulan Kata Mutiara Motivasi Hidup (Kata-Kata Hebat Pembangkit Semangat) #4 : Belajar Dan Mengajar ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Kumpulan Kata Mutiara Motivasi Hidup (Kata-Kata Hebat Pembangkit Semangat) #5 : Tujuan Dan Impian. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Kumpulan Kata Mutiara Motivasi Hidup (Kata-Kata Hebat Pembangkit Semangat) #4 : Belajar Dan Mengajar" :

Ditulis dalam Kategori Kata Mutiara.