Judul yang provokatif?! Hmm … Dulu sebelum menikah, begitu banyak artikel yang bertema hampir sama yang tanpa sengaja terbaca oleh saya. Ada yang bilang, ‘Apa yang menghalangimu untuk Menikah, Akh?!’, ada juga ‘Proposal Nikah’, dan lain macamnya. Kadang yang menjadi penghalang niat seseorang untuk menikah adalah tentang hati yang kurang sreg, ketakutan akan masalah ekonomi, atau juga tentang kedaulatan dan kebebasan bertindak. Hahai. Apa iya setelah menikah kehidupan akan makin mudah?! Tidak juga pastinya. Tapi mesti percaya bahwa setiap orang telah punya rezkinya masing-masing. Jadi tak perlu khawatir untuk melanjutkan kehidupan ke arah yang lebih baik.

Kenapa bisa? Tentu bisa. Pernikahan akan mengikatkan dua tali silaturahmi keluarga. Makin banyak kerabat, tentu makin banyak rezeki. Yang pasti, butuh sebuah keyakinan ekstra kuat tentang hal ini. Orang yang mensyukuri kehidupannya akan mendapat tambahan nikmat dari Tuhan.

Hufh. Kalo gak percaya, buktikan saja. Saya telah membuktikannya. Salah satu kalimat teman yang terngiang beberapa bulan lalu adalah : “Seorang jejaka tidak akan pernah menjadi kaya, hingga ia menikah”. Hehe … Mesti kembali lagi, definisi kaya yang dimaksud tu kaya apa. Kaya kerabat, kaya saudara, kaya pertengkaran, kaya harta, atau apa.

Tau gak, blog ini juga mengalami perubahan traffic setelah pernikahan.

Apa hubungannya coba?!

Gak ada. Tapi ada keheranan dalam hatiku. *Lebay Mode : ON* Dulu sebelum menikah, blog ini hanya diklik sekitar 3.000-an kali per hari. Setelah menikah?! Percaya atau tidak, dengan jumlah artikel yang masih sama, klik itu bisa mencapai 6.000-an per hari. Mungkin memang tidak berhubungan dengan kekayaan secara langsung, tapi saya percaya bahwa doa orang-orang yang mendapatkan manfaat dari blog ini Insya Allah mendapat jawaban dari Allah. Kali aja ada yang berdoa, “Semoga Allah memberi nikmat lebih bagi yang empunya blog..”. :-)

Hmmm … Menikah akan menjaga hati dari kegelisahan dan kesepian. Ia menenangkan, mendewasakan, membijakkan.

Salam ..

Anda suka dengan artikel Mau Cepet Kaya? Menikahlah! ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Uya Kuya Dan Kebenaran Cerita. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Mau Cepet Kaya? Menikahlah!" :

Ditulis dalam Kategori Catatan MasBied.