Apa yang telah anda ketahui tentang air susu ibu? Setahu kita, ASI memang merupakan nutrisi yang sebaiknya diberikan bagi bayi ketika umurnya masih kurang dari dua tahun. Eits! Jangan mikir jorok dulu. Ini bukan tentang cerita porno lho! Ini tentang sebuah pengetahuan yang mungkin kita lupakan. Sekedar mengingatkan. Mumpung lagi sempat berbagi. Selamat membaca yak!

Bagaimana manusia yang baru lahir-yang sebelumnya berubah bentuk dari sperma menjadi bayi-diberi makan? Hal ini merupakan keajaiban tersendiri. Air susu ibu (ASI) adalah gizi terbaik, dan air susu ini tidak dihasilkan atas bantuan sang ibu ataupun bantuan orang lain.

Berkat zat gizi yang dikandungnya, air susu ibu adalah sumber makanan unggul bagi bayi yang baru lahir, sekaligus zat yang meningkatkan daya tahan ibu dan bayi terhadap penyakit. Para dokter sepakat bahwa makanan buatan hanya boleh diberikan bila ASI tidak mencukupi, dan bayi harus diberi ASI terutama pada bulan-bulan pertama. Sekarang, mari kita lihat keistimewaan ASI ini:

  • Hal yang paling menarik adalah kadar ASI bisa berubah sesuai dengan fase-fase pertumbuhan bayi. Jumlah kalori dan zat gizi berubah berdasarkan keadaan bayi saat lahir, apakah ia lahir prematur ataukah tepat waktu. Bila bayi lahir prematur, kadar lemak dan protein ASI lebih tinggi daripada kebutuhan bayi umumnya, karena bayi prematur membutuhkan kalori lebih banyak.
  • Unsur-unsur sistem kekebalan tubuh yang dibutuhkan bayi, seperti anticore atau sel pertahanan tubuh, tersedia dalam ASI. Bagaikan tentara bayaran, mereka mempertahankan tubuh bayi yang sebenarnya asing bagi mereka, dan melindungi sang bayi dari musuh.
  • ASI merupakan antibakteri. Bakteri bisa tumbuh dalam susu biasa yang disimpan pada suhu kamar selama enam jam. Namun, tidak ada bakteri yang muncul dalam ASI yang disimpan dalam suhu dan jangka waktu yang sama.
  • ASI melindungi bayi dari penyakit arteriosklerosis.
  • ASI dapat dicerna bayi dengan cepat.

Kita tahu bahwa tak ada satu pun makanan hasil racikan para ahli gizi di laboratorium modern yang memiliki manfaat sebanyak ASI. Bagaimana kita bisa menjawab pertanyaan, “Siapakah yang membuat ASI dalam tubuh seorang ibu, padahal ia sendiri pun tidak menyadari proses pembuatannya, dan kualitasnya jauh lebih unggul daripada buatan laboratorium?” Sudah sangat jelas, ASI dibuat oleh Sang Pencipta si bayi yang membutuhkan susu ini.

Disadur dari Buku Harun Yahya, Menyingkap Rahasia Alam Semesta.

Anda suka dengan artikel Inilah Alasan Mengapa Bayi Mesti Minum Air Susu Ibu? ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Teori Big Bang Dan Ajarannya. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Inilah Alasan Mengapa Bayi Mesti Minum Air Susu Ibu?" :

Ditulis dalam Kategori Ensiklopedi.