Hmmm … Keberadaan gunung mampu mencegah terjadinya gempa bumi. Percaya gak? Percaya lah … Berikut ini ayat Al-Qur’an yang menyatakan itu.

“Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembangbiakkan padanya segala macam jenis binatang.” (QS. Luqman:10)

“Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan dan gunung-gunung sebagai pasak?” (QS. An-Naba:7)

Informasi yang diperoleh melalui penelitian geologi tentang gunung sangatlah sesuai dengan ayat Al Quran. Salah satu sifat gunung yang paling signifikan adalah kemunculannya pada titik pertemuan lempengan-lempengan bumi, yang saling menekan saat saling mendekat, dan gunung ini “mengikat” lempengan-lempengan tersebut. Dengan sifat tersebut, pegunungan dapat disamakan seperti paku yang menyatukan kayu.

Selain itu, tekanan pegunungan pada kerak bumi ternyata mencegah pengaruh aktivitas magma di pusat bumi agar tidak mencapai permukaan bumi, sehingga mencegah magma menghancurkan kerak bumi.

Disadur dari Buku Harun Yahya, Menyingkap Rahasia Alam Semesta.

Anda suka dengan artikel Keberadaan Gunung Terbukti Mencegah Terjadinya Gempa Bumi ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Sejarah Lengkap Wali Songo. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Keberadaan Gunung Terbukti Mencegah Terjadinya Gempa Bumi" :

Ditulis dalam Kategori Ensiklopedi. proposal terjadinya gunung,