Menampilkan Foto Unik pada Profil Facebook. Lha, kemarin baca-baca artikel di antara.com, ada yang menarik dengan sebuah artikel berjudul langkah memperbarui profil di FB. Melihat karya seorang seniman bernama Alexander Oudin. Wew … Akhirnya tertarik untuk ikutan main-main. Hasilnya bisa dilihat di foto profil saya berikut …

Menampilkan Foto Unik pada Profil Facebook

Jika dilihat, foto seperti sebuah kepingan gambar pada film. Terputus-putus. :-)

Pengen?

Lakukan beberapa langkah berikut :

  1. Anda harus mengaktifkan tampilan profil Facebook yang baru – Jika sudah, anda akan melihat informasi biografis umum di atas halaman dan di bawahnya sebuah rangkaian foto dari lima foto anda dengan ditagged dengan nama anda.
  2. Perlu sebuah foto yang paling tidak memiliki lebar 692 piksel, tingginya terserah. Tapi minimal 580 piksel.
  3. Gunakan program penyuntingan foto. Jika anda tak memilikinya di komputer anda, cobalah layanan penyuntingan online, seperti Photoshop Express. Saya sendiri edit dengan menggunakan CorelX4.
  4. Crop foto menjadi 692 piksel lebarnya, sesuai dengan yang anda inginkan untuk tampil di halaman. Sisi kiri halaman dari gambar itu akan menjadi gambar profil anda dan sisi kanan akan menampilkan rangkaian foto. Dan kita sebut gambar ini sebagai foto Dasar.
  5. Lanjut, buat gambar profil baru anda dengan melakukan pemotongan pada sisi kiri dari foto dasar anda. Mulai dari sisi kiri atas dari gambar dasar dan pindah ke kanan, buatlah sebuah potongan dengan lebar 180 piksel dan tinggi 540 piksel.
  6. Selanjutnya adalah membuat gambar untuk rangkaian foto. Profil gambar yang sedang anda buat akan diperluas 20 piksel lebih tinggi pada halaman dari rangkaian foto anda, Jadi untuk membuat rangkaian fot,o anda harus mulai memotong gambar seukuran 20 piksel di bawah bagian atas gambar. Kemudian, dari sisi kanan foto dasar anda, 20 piksel dari atas, buatlah potongan seukuran lebar 492 piksel dan tinggi 68 piksel. Potongan ini hasilnya hampir seukuran gambar profil sisi kanan anda tapi belum penuh – ada 20 piksel jarak antara gambar profil anda dan rangkaian foto. Penting untuk meninggalkan jarak ini jika anda ingin hasil akhir gambar profil anda terlihat benar.
  7. Sekarang kita memotong rangkaian gambar ke dalam lima bagian. Gambar dalam rangkaian foto itu dipisahkan dengan sebuah garis yang lebarnya 2 piksel, jadi anda harus yakin bisa memisahkan jarak itu. Utamanya, yang perlu anda lakukan adalah : mulai dari satu sisi gambar berukuran 492×68 yang anda buat di langkah 6, potong sebuah gambar berukuran lebar 96.8 piksel dan tinggi 68 piksel, kemudian sisakan jarak 2 piksel, potong bagian gambar lainnya seukuran 96.8×68 , sisakan sebuah jarak begiru seterusnya. ketika anda menyelesaikannya maka anda akan mempunya lima gambar kecil.
  8. Hal itu sedikit paling sulit. kini anda harus mengunggah foto ke Facebook. Atur gambar yang anda buat di langkah ke 5 untuk menjadi gambar profil tetapi jangan men-tag nya dengan nama anda. Kemudian, tag lima gambar yang anda buat di tahap ke 7. cara anda men-tag foto foto anda itu penting ; anda harus men-tag mereka dari kiri ke kanan secara berurutan kalau anda ingin foto itu tampil. Jadi, gambar yang anda inginkan untuk tampil di sebelah ujung kanan harus di-tag pertama dan yang di ujung kiri harus di-tag terakhir.
  9. Kini yang harus anda lakukan adalah memberitahukan pada teman anda untuk mengunjungi halaman akun facebook anda dan mengagumi hasil karya anda.
  10. Mungkin perlu bebrapa kali dalam mencoba sebelum hasilnya sesuai dengan keinginan.

Hmmm … Semoga berhasil. Source : antara.com


Salam …

Anda suka dengan artikel Menampilkan Foto Unik Pada Profil Facebook ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Sepeda Polygon Heist 1.0. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Menampilkan Foto Unik Pada Profil Facebook" :