Banyak orang yang bingung bagaimana mesti mencari uang tambahan untuk memenuhi kebutuhannya. Tidak aneh sih, lha wong yang namanya manusia itu makhluk yang gak pernah puas dengan apa yang dimilikinya. Diberi sebuah gunung emas pun masih akan meminta gunung emas yang lain.

Usaha memenuhi kebutuhan dilakukan dengan banyak cara. Dagang, jual kerajinan tangan, terima order ketikan, dan lain-lain. Tapi apapun yang kita lakukan tak akan pernah bisa memenuhi hasrat yang ada di hati kita untuk hidup lebih baik.

Ada tips yang lebih mudah untuk mendapatkan uang tambahan bagi pundi keuangan anda. Yang paling gampang adalah sedekah. Falsafah sedekah tu seperti menanam sebutir padi kan menuai seratus butir. Lha, ada cerita dari tetangga. Pada waktu itu ada orang yang pengen bangun rumah senilai setengah milyar (500jt), na duitnya cuma 5jt. Akhirnya ia bertanya ke ustadz, meminta pertimbangan cara mendapatkan uang tambahan. Sang ustadz mengatakan : “sumbangkan semua uangmu, cobalah ikhlas, dan yakinlah bahwa Tuhan akan menggantinya dengan lipatan uang yang lebih banyak”. Tak selang beberapa tahun setelah itu, orang yang tadi ternyata benar” mampu membangun rumah senilai setengah M.

Ya, sedekah saudaraku. Ia adalah penenang hati, pembersih harta. Jika hati tenang dan harta berkah, berapapun yang ada di tangan kita pasti akan terasa cukup. Tapi jika hati tak tenang, segunung emas ada di hadapan pasti tak akan mampu memenuhi keinginan hati yang hanya segumpal.

Ingat, Tuhan bekerja dengan cara yang misterius, dan kita tak akan tau bagaimana cara-Nya membantu kita. Kata P’ Maryo Teguh : Jika ingin melibatkan Tuhan dalam amal kita, lakukanlah perbuatan yang mustahil dilakukan seorang diri. Angkatlah anak asuh, dirikanlah sekolah, bangunlah jembatan, dan lakukan semua kebaikan. Yakinlah, Tuhan akan membantu kita dari jalan yang tak disangka-sangka.

Anda suka dengan artikel Tips Mengatur Keuangan ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Berislam Secara Biasa. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Tips Mengatur Keuangan" :

Ditulis dalam Kategori Ekonomi. kesimpulan perceraian,