Untuk mengetahui berapa banyak halaman blog Anda yang diindex oleh google, cukup ketikkan “site:domainkamu.com”, kemudian search. Terindeks atau tidaknya artikel yang Anda adalah hal penting. Bagaimana tidak, artikel yang tidak diindeks tentunya tidak akan mendapatkan kunjungan lewat mesin pencari. Lah, kebanyakan blog-blog dengan pengunjung bejibun itu mendapatkan pengunjung mereka lewat mesin pencari lho. Kecuali situs yang punya modal untuk iklan, misalnya okezone, bwin, detik, dll.

Saya melakukan beberapa cara untuk meningkatkan halaman yang diindex google. Saya mencoba memasang plugin sedot backlink, STT2, juga indexing tools. Waktu itu saya memasang plugin sedot backlink, lantas mencoba mengecek banyak halaman yang diindex oleh google dengan mengetikkan “site:onlinesyariah.com”. Hasilnya lumayan, dah ada sekitar 7000-an halaman yang terindex. Sehari kemudian saya coba cek. Sempat kaget liat hasilnya. Halaman yang diindex dah lebih dari 13.000, keesokannya malah xampe di 19.000. Wow … meski saya juga gak yakin, ini karena saya pasang plugin sedot backlink atau karena memang halaman yang diindex memang dah waktunya segitu? Anda tau yang mana yang bener?

Cara paling mudah untuk meningkatkan halaman terindex paling cepat adalah AGC (auto generated content). Dengan memasang AGC, halaman yang diindex oleh google dan mesin pencari lainnya akan meningkat hingga 10 kali lipat. Beberapa situs AGC yang saya coba cek, halaman terindeksnya bisa sampe 130 juta. Wawawa … Tapi cara ini rawan, tidak hanya satu atau dua blog yang kena penalti dari google karena memasang AGC. So, just take it easy.

So, berapa banyak halaman blog Sahabat yang diindex google?

Anda suka dengan artikel Berapa Banyak Halaman Blog Kamu Yang Terindeks Google? ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Kiamat 2012?! Halah! Ora Usah Percoyo!. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Berapa Banyak Halaman Blog Kamu Yang Terindeks Google?" :

Ditulis dalam Kategori Tips SEO.