Kebutuhan mengakses internet memang telah jadi kebutuhan. Adanya internet mengurangi kesenjangan informasi antara warga desa dan kota. Internet memang fenomenal. Sejak berkembangnya di awal dekade 90-an, penggunanya kini berlipat-lipat. Dari tempat paling sunyi hingga di keramaian, orang berkesempatan mendapatkan akses bebas ke dunia maya.

Internet menjadi solusi bagi warga masyarakat yang membutuhkan dunia ‘eksis’. Sebut saja Facebook, sebuah situs jejaring sosial karya Mark yang telah memiliki lebih dari setengah milyar pengguna terdaftar. Kini berbagi foto, pikiran dan informasi tak sesulit dulu lagi. Lewat FB orang dapat memberikan referensi bagi teman-temannya hanya dengan sekali klik. Wew.

Bagaimana dengan guru? Ya. Pendidik yang mestinya tak pernah berhenti belajar ini juga berkesempatan mendapat akses internet murah lewat Program Speedy Khusus Guru. Harga yang ditawarkan lumayan murah sih. Rp. 100.000 untuk 50 jam sebulan, itu artinya berkisar Rp. 2.000 per jam. Tarif setelah penggunaan lebih dari 50 jam adalah Rp. 25/menit (atau sama dengan Rp. 1.500/jam). Kalo dibanding dengan warnet sih pasti lebih murah yang ini. Harga warnet minimal di Bone-Bone adalah Rp. 3.000, bolehlah ada paket 2 jam yang seharga Rp. 5.000. Tapi hitung-hitung tentang efisiensi waktu, pasang paket Speedy untuk guru ini bisa menjadi solusi.

Memasang Telkom Speedy memang tak sesulit beberapa tahun lalu. Saya masih ingat, di tahun 2008, salah seorang sepupu yang ingin pasang internet mendapat syarat dari Telkom untuk menemukan 10 orang tetangga rumah yang juga berminat mendaftar. Haha .. Lha kan repot, orang mo jadi konsumen kok malah disuruh jadi makelar.

Saya coba pasang Speedy sejak akhir bulan Maret kemarin. Hingga kini akses speedy tak pernah mendapati masalah berarti, paling-paling gangguan jaringan kalau di Masamba (pusat telkom kabupaten) lagi mati lampu. Ini merupakan kesyukuran. Setidaknya tak lagi mesti antre di warnet, nekad keluar rumah ketika hujan, atau meninggalkan nyonya di saat jam istirahat tiba. Cihuy.

Apakah sahabat juga telah memasang speedy? Atau menggunakan cara lain untuk mengakses internet?

Anda suka dengan artikel Paket Speedy 100.000 Khusus Guru ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang 6 Website Wajib Untuk Meningkatkan Performa Blog. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Paket Speedy 100.000 Khusus Guru" :

Ditulis dalam Kategori Techno.