Anda Gagal Mendownload File dari Blog ini?

Baca Artikel ini dengan Seksama!

Izinkan saya memberi penjelasan tentang file-file yang dulu pernah ada di OnlineSyariah.com, namun kini tak lagi dapat didownload. Saya melihat banyak diantara pengunjung yang sampai pada ‘Page Not Found’, dikarenakan adanya halaman yang telah saya hapus.

Begini ceritanya … :-)

Blog ini awalnya ada di wordpress.com, blog gratisan yang tak pernah perlu memikirkan tentang muatan dan beban server. Di wordpress.com, saya menyimpan banyak file pembelajaran yang siap didownload. Ketika salah seorang teman menawarkan domain dan self hosting, saya begitu tertarik. Ngeblog di domain sendiri terkesan lebih ‘profesional’, dan itu memang benar. Akhirnya, inilah OnlineSyariah.com yang sejak akhir Januari 2011 kemarin melayani pengunjung dengan fasilitas seadanya. Semua file dari wordpress.com saya pindahkan ke blog ini.

Sayangnya, saya tak sadar akan masalah yang mungkin muncul. Hosting yang sementara ini disewa dan digunakan oleh OnlineSyariah.com ternyata tak mampu menampung dan menerima resource dari pengunjung, lebih-lebih jika digunakan untuk mendownload file-file yang dulu ada. Akibatnya, blog sering down, tak dapat diakses karena disuspend oleh hosting. Itu artinya, blog tidak diizinkan diakses karena menimbulkan high load server.

Saya memutuskan untuk menghapus semua file yang dulu tersedia, dan sedang berusaha untuk memindahkannya kembali ke wordpress.com. Setidaknya dengan blogging di sana, saya tetap dapat berbagi tanpa mesti bingung memikirkan hosting yang disuspend atau tidak.

Silakan datang lain waktu, semoga saat itu file-nya kembali siap didownload.

Anda suka dengan artikel Tentang File Yang Gagal Di-Download Dari OnlineSyariah.com ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Menghabiskan Kegagalan. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Tentang File Yang Gagal Di-Download Dari OnlineSyariah.com" :

Ditulis dalam Kategori Blog.