Cara Melihat Hasil Ujian SNMPTN 2011 – Sebentar lagi pengumuman SNMPTN 2011. Menurut jadwal yang ditetapkan oleh Panitia, tanggal 30 Juni 2011 nanti setiap calon mahasiswa yang telah mengikuti ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada awal Mei kemarin akan tau hasil ujian yang telah mereka lalui. Kalo mau gampang sih, biasanya orang akan mencari lewat internet. Cara ini ngetrend juga. Buktinya, kata kunci Pengumuman SNMPTN 2011 banyak dicari jauh hari sebelum masa pengumuman tiba.

Meskipun telah banyak halaman website tentang Pengumuman SNMPTN 2011, perlu diketahui bahwa itu hanyalah halaman biasa, yang ternyata belum menampilkan hasil ujian yang sebenarnya. Ya iyalah, pengumuman resminya saja tanggal 30 nanti. Kalaupun ada yang mempublish, data yang valid mungkin hanya akan didapat paling cepat 5 atau 6 jam sebelum diumumkan lewat website resmi SNMPTN 2011 di www.snmptn.ac.id.

Lihat Pengumuman SNMPTN 2011 Lewat Koran

Pengumuman SNMPTN 2011Untuk mengetahui adik-adik lulus atau tidak, cara yang paling tepat adalah membeli Koran lokal yang pada tahun-tahun sebelumnya telah menjadi langganan panitia SNMPTN menyebarkan pengumuman. Kalo di sekitar Makassar, biasanya Pengumuman Kelulusan SNMPTN Unhas, UNM dan UIN Alauddin Makassar dapat dilihat melalui Koran Tribun Timur. Ini lebih gampang karena pada hari pengumuman, biasanya penjual koran menjajakan dagangan mereka sejak tengah malam. Biasanya menjelang pukul 02.00 koran telah siap diedarkan.

Kadang juga pihak kampus menyediakan koran lokal terbitan Pers Kampus. Kelemahannya adalah harganya sering di luar dugaan. Lembaran yang berisi nama-nama dan nomor tes, yang kalau difotocopy hanya senilai Rp. 600 dijual dengan harga hingga 10 kali lipat. Wew. Tapi kalo yang namanya penasaran sih, ya beli saja. Ya gak?!

Lihat Pengumuman SNMPTN 2011 di Internet

Kalo mau lewat internet, saran saya buka internet tepat pada hari pengumuman. Kelemahan cara ini adalah kekhawatiran server website tempat pengumuman dilaunching tidak mampu menampung banyaknya request, hingga akhirnya down. Pengalaman tahun-tahun kemarin katanya begitu. Semoga taon ini gak. Untuk melihat pengumuman di koran atau internet, jangan lupa untuk mencatat dan memperhatikan kartu tes dan nomor ujian yang dulu adik dapat waktu mendaftar online. Klik di snmptn.ac.id untuk mengetahui prosedur untuk melihat pengumuman. Atau kalau mau gampang, ketikkan “Pengumuman SNMPTN 2011” di Google. Klik dan amati setiap halaman dengan hati-hati. Semoga rasa penasarannya dapat terobati.

Ya, saya hanya bisa doakan semoga lulus. Amin.. Amin..

Anda suka dengan artikel Cara Melihat Hasil Ujian SNMPTN 2011 ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Agama Budha Dan Sains. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Melihat Hasil Ujian SNMPTN 2011" :

Ditulis dalam Kategori Ujian.