Pengumuman Kelulusan SNMPTN 2011 – Melihat besarnya animo pengguna internet untuk mengetahui pengumuman kelulusan SNMPTN 2011 ini, hanya ingin berbagi sedikit info tentang pendaftaran SNMPTN. Ujian tes yang telah dilaksanakan kemarin tentu membuat para calon mahasiswa berdebar. Wajar sih. Lanjut ke salah satu perguruan tinggi negeri adalah idaman bagi beberapa calon mahasiswa. Ya, itu akan berimbas pada kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih baik di universitas dengan biaya lebih rendah. Belajar di kampus swasta kadang lebih mahal, maklum lah … Kampus swasta mendanai kegiatan belajar mereka secara mandiri.

Mengingat pentingnya melanjutkan kuliah, SNMPTN adalah jalur yang dapat dilewati oleh calon mahasiswa untuk masuk di dunia kampus. Sebenarnya tak hanya lewat jalur SNMPTN saja, masih ada beberapa jalur lain yang dapat adik-adik gunakan. Yang awal kemarin ada Jalur Penerimaan Mahasiswa baru lewat SNMPTN Jalur Undangan, atau jika nanti tak lulus, bisa memilih untuk mendaftar lewat jalur PMJK di beberapa kampus.

Kapan Pengumuman Kelulusan SNMPTN 2011?

Menurut jadwal yang dipajang pada situs resmi SNMPTN di www.snmptn.ac.id sih katanya pengumuman kelulusan snmptn 2011 adalah pada 30 Juni 2011 pukul 00.00 waktu setempat. Tepatnya pada hari itu, adik-adik sekalian akan mengetahui apakah dapat masuk ke dunia kampus lewat jalur ini atau tidak.

Ya, saya hanya bisa mendoakan semoga lulus. Masuk dalam dunia kampus itu menyenangkan. Kesempatan dan kesadaran kadang lebih luas. Tapi juga tergantung pribadi masing-masing kok. Toh nyatanya ada juga orang yang kuliah di kampus mewah dan megah tapi tak mampu memperbaiki kualitas diri.

Siap untuk Pengumuman Kelulusan SNMPTN 2011?

Saya berpesan untuk adik-adik untuk menyiapkan hati. Pastikan bahwa adik-adik memiliki kelegaan atas semua yang akan terjadi. Toh sudah berusaha semaksimal mungkin. Ada yang bilang “Tidak lulus di SNMPTN lebih menyakitkan dari pada patah hati seribu kali”. Lebay deh. Tapi mungkin benar. Bahkan ada yang sampe lemes gak bisa ngapa-ngapain selama beberapa hari.

So, sebelum melihat Pengumuman SNMPTN Jalur Tertulis 2011 ini, siapkan diri untuk kejadian terburuk. Yang penting usaha dan doa telah maksimal. Ya to?

Setelah hati siap, ambil kartu tes, catat nomor ujian dan ingat password waktu mendaftar online dulu (Ini untuk melakukan pengecekan lewat internet). Buka laman snmptn.ac.id untuk melihat pengumuman. Kalo ingin lihat pengumuman kelulusan snmptn 2011 di koran, bisa beli pada hari tersebut. Biasanya lepas tengah malam telah ada. Semoga lulus di Pengumuman Kelulusan SNMPTN 2011 !

Salam ..

Anda suka dengan artikel Pengumuman Kelulusan SNMPTN 2011/2012 ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Melihat Hasil Ujian SNMPTN 2011. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Pengumuman Kelulusan SNMPTN 2011/2012" :

Ditulis dalam Kategori Ujian.