Paket Internet Unlimited XL – Saya mesti mengakui bahwa kebutuhan mengakses internet kini sudah menjadi kebutuhan primer. Hmmm .. Untuk paket internet unlimited dengan menggunakan opera mini, saya memilih Telkomsel. Pasalnya pernah mencoba mengakses internet gratis lewat opera mini, waktu itu promonya sepekan. Eh, sampe sekarang masih gratis. Hahai. Lumayan lah. Dengan pulsa Rp. 0 saja masih bisa mengakses facebook, blog dan browsing sepuasnya.

Internet unlimited memang menjadi pilihan baik. Sayangnya, beberapa promo yang beredar tentang paket unlimited ini ternyata malah ‘limited’. Kata seorang teman, hari gini mana ada paket internet dengan provider seluler yang unlimited? Kalo pun ada, itu pasti hanya iklannya saja.

Coba liat paket yang ditawarkan Telkomsel. Dengan Rp. 50.000 saja, bisa internetan tanpa batas selama 14 hari, dengan menggunakan Telkomsel Flash. Ya, iklannya memang begitu, tapi pada kenyataannya yang dimaksud ‘unlimited‘ di sini adalah ketidakterbatasan dalam mengakses internet. Tapi tunggu dulu, bagaimana kecepatannya? Aiyyah .. Boro-boro mo download sepuasnya, selama 14 hari hanya diberikan fair usage sebesar 300MB. Jika sudah melebihi batas itu, kecepatan akan diturunkan menjadi 64Kbps. Halah .. Saya online selama 1 jam saja, kuota yang saya gunakan dah lebih dari 30MB. Artinya paket unlimited itu akan habis hanya dalam sehari. Dan 13 hari setelahnya, kita akan berinternet tanpa batas dengan kecepatan 64Kbps (dalam teori, kenyataannya di lapangan gak sampe 10Kbps). Hahaha … Namanya juga promo.

Internet Unlimited XL

Untuk mendapatkan akses internet unlimited termurah, saya menyarankan sahabat menggunakan XL. Kemudahannya karena ia bisa digunakan secara langsung tanpa perlu registrasi dan pengaturan modem. Saya heran saat pertama kali online dengan menggunakan modem seluler (biasanya di rumah saya menggunakan Paket Speedy Khusus Guru 100ribu sebulan). Kartu XL yang saya colokkan awalnya sulit menangkap signal (maklum lah, saya berada di daerah pedalaman yang signal XL-nya agak lemah, untuk nelpon saja mesti mencari tempat yang strategis), tapi setelah menemukan tempat yang tepat, saya bisa online tanpa tersendat sedikit pun. Dibanding operator Telkomsel yang saya gunakan di tempat yang sama, XL ternyata lebih kuat. Bahkan kecepatannya juga jauh lebih stabil.

Paket Internet Unlimited Termurah

Bagaimana dengan harga internet unlimited XL? Jika berbicara tentang harga dan kualitas, saya masih bisa mengandalkan XL. Hanya dengan Rp. 5.000 sehari, Anda bisa online sepuasnya. Tarif dasar XL adalah Rp. 100 per menit, setelah pemakaian selama 50 menit, langsung gratis hingga pukul 00.00 waktu setempat. Murah kan? Rp. 5.000 untuk akses tanpa batas seharian, bebas download sepuasnya. :-)

Sebenarnya ada juga paket internet lain dari XL selain tarif dasar, yakni paket mingguan dan bulanan. Paket mingguan dapat diakses melalui *123#, kemudian pilih Internet/ Blackberry > Internet > Mingguan. Paket ini seharga Rp. 20.000, dengan kuota 7,5MB. Mahal ya?! Iya, makanya ini bukan rekomendasi saya. Kalo paket bulanan ada 2 pilihan, harga Rp. 20.000 dengan kuota 50 MB atau harga Rp. 99.000 beneran UNLIMITED. Nah, loe … Milih mana?! Daripada harus ke warnet?! Hahah ..

Yah, untuk daerah saya yang tak ada akses Axis dan Fren, internet unlimited XL adalah solusinya! Apakah sahabat punya rekomendasi paket internet murah lainnya? Saya merekomendasikan Paket Internet Unlimited XL.

Salam …

Anda suka dengan artikel Paket Internet Unlimited XL ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Kumpulan Judul Skripsi Pendidikan Matematika. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Paket Internet Unlimited XL" :