Contoh Website Sekolah. Dear sahabat … Salah satu kebutuhan penting bagi sekolah seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini adalah website sekolah. Bagaimana tidak, setiap siswa SMP atau SMA saat ini telah mampu mengakses internet. Anak didik mestinya bisa mendapat banyak informasi bermanfaat dari internet, tak hanya mengakses sosial network layaknya facebook setiap saat.

Andai pihak sekolah cerdas, mereka dapat menyediakan sebuah website sekolah untuk dijadikan media komunikasi di dunia maya. Saya melihat contoh beberapa website sekolah yang komunikatif terhadap siswanya. Tak hanya menjadi ajang promosi sekolah, website sekolah yang baik dapat menjadi sumber belajar bagi siswa. Apalagi sekarang, pembuatan blog atau website dah ada yang gratisan.

Dengan adanya website sekolah, setiap guru dapat menampilkan karya mereka di internet. Sehingga dapat diakses oleh banyak pihak. Tentunya website sekolah yang baik selalu update setiap waktu. Mungkin sepekan sekali, atau dua kali dalam sebulan. Ini untuk menghindari kesan bahwa website sekolah tidak diurus.

Contoh Website Sekolah

Berikut ini contoh website sekolah yang dapat sahabat lihat …

Contoh Website Sekolah

Untuk melihat demo dari Di Sini

Bagaimana? Menarik bukan contoh website sekolah yang saya berikan?

Website Sekolah yang baik mestinya mengandung beberapa hal berikut :

  • Halaman Utama. Halaman ini berisi ucapan selamat datang ke website sekolah. Biasanya juga berisi sejarah singkat tentang sekolah, ringkasan artikel terbaru, dan pilihan untuk chating dengan pengelola website. Halaman utama juga dapat diisi dengan flash gambar-gambar dan animasi yang bercerita tentang keadaan sekolah.
  • Profil Sekolah. Dapat diisi dengan sejarah lengkap sekolah, visi dan misi sekolah, Struktur organisasi sekolah, dan gambaran umum tentang pendidik dan media belajar di sekolah.
  • Berita Sekolah. Biasanya diisi dengan update berita terbaru berdasarkan kategori. Tentu saja sekolah dapat menentukan kategori apa saja yang akan ditulis. Misalnya Aktivitas OSIS, Ekstrakurikuler, Kegiatan Guru, dan lain sebagainya.
  • Mading Sekolah. Menjadi tempat berekspresi bagi siswa. Halaman ini khusus untuk karya siswa yang pantas untuk dipublikasikan. Misalnya cerpen, puisi, dan lain sebagainya.
  • Galeri Foto. Nah, yang ini penting sekali. Kebanyakan pengunjung website sekolah lebih senang mengunjungi halaman ini dibanding halaman lainnya. Maklum, satu gambar dapat mewakili seribu kata. Hahai.
  • Pengumuman. Halaman ini penting, memuat berbagai pengumuman up to date dari sekolah. Misalnya tentang pengumuman UN, pengumuman kelulusan siswa baru, pembayaran, nilai, dan sebagainya.
  • Hubungi Kami, Alumni, dan lain sebagainya.

Website Sekolah

Nah, bagaimana membuat website sejenis itu? Sahabat dapat menggunakan CMS sejenis wordpress untuk membangun sebuah website seperti contoh website sekolah di atas. Untuk membuatnya, sahabat perlu membeli domain, menyewa hosting, sedikit belajar tentang cara pembuatan website, lantas mengisinya dengan berbagai bahan yang disiapkan.

Tentu saja ini repot. Belum lagi jika sahabat mesti mengelola barang baru yang sebelumnya tidak pernah dioperasikan. Hahai. Lebih sering errornya daripada dapatnya.

Program Affiliate Indowebmaker

Kalau mau gampang, saya punya rekomendasi. Ada sebuah perusahaan pembuatan website (termasuk website sekolah), yang dapat bekerja sangat cepat. Hanya butuh waktu 2×24 jam untuk mengaktifkan website sekolah pesanan. Hebat eui!

Namanya IndoWebMaker.com. Di sana sahabat dapat memesan website sekolah dengan harga yang lumayan murah. Setiap pemesanan website sekolah di IndoWebMaker, sahabat akan mendapatkan fasilitas sebagai berikut:

  • Domain (.com, .net, .org, .biz) selama 1 tahun
  • Hosting (Space: 50 MB, Bandwidth: 5 GB) selama 1 tahun
  • 1 template default
  • Tidak ada link “developed by”
  • 1 Lisensi untuk 1 domain
  • Garansi error selama 1 tahun
  • Gratis instalasi
  • Dukungan Teknis (Telepon/Email/Chating)
  • Gratis Penyesuaian Logo Website Anda dengan template

Tertarik? Silakan kunjungi langsung websitenya. Klik di Sini!

Semoga website sekolahnya cepetan dapat dilaunching. Contoh Website Sekolah

Salam hangat selalu.

Abied :-)

Anda suka dengan artikel Contoh Website Sekolah ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Batuan Sedimen Dan Siklus Sedimentasi. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Contoh Website Sekolah" :