Kata Mutiara Kahlil Gibran. Kahlil Gibran adalah seorang penyair kenamaan yang lahir di daerah Lebanon. Ketika berbicara tentang cinta dan kata mutiara  kita akan mengenang Khalil Gibran. Nama aslinya,  Khalil Gibran tapi orang lebih sering menyebutnya dengan Kahlil Gibran, atau Gibran. orang lebih sering mengarahkan pemikiran dan kepercayaan pada karya Kahlil. Nama sebenarnya adalah

Kahlil Gibran mengenal dunia sastra sejak kecil. Di Lebanon, tempatnya dibesarkan, alam sekitarnya telah membuatnya mengamati dan mendalami cinta. Lebanon adalah negeri yang terkenal dengan petir, badai dan hujan. Meski begitu, Gibran sebenarnya pernah dibesarkan di Amerika. Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui bahwa beberapa karyanya justru ia lahirkan ketika masih di Amerika, negeri dengan budaya yang sungguh berbeda dengan tempat asalnya.

Kata mutiara Kahlil Gibran ini adalah kumpulan dari karya yang ia persembahkan untuk dunia. Gibran meninggal setelah lama digerogoti oleh penyakit Hepatitis Hati dan Tuberkolosis. Ia meninggal pada tahun 1931, dan hingga kini, Kata Mutiara Kahlil Gibran masih tertinggal di hati kita. Kata-kata memang candu. Kata-kata lah yang mengajari kita menikmati kehidupan.

Kata Mutiara Kahlil Gibran
Kerja adalah wujud nyata cinta. Bila kita tidak dapat bekerja dengan kecintaan, tapi hanya dengan kebencian, lebih baik tinggalkan pekerjaan itu. Lalu, duduklah di gerbang rumah ibadah dan terimalah derma dari mereka yang bekerja dengan penuh suka cita.
Suara kehidupanku memang tak akan mampu menjangkau telinga kehidupanmu, tapi marilah kita coba saling bicara barangkali kita dapat mengusir kesepian dan tidak merasa jemu.
Keindahan adalah kehidupan itu sendiri, terutama saat ia membuka tabir wajahnya. Dan kalian adalah kehidupan itu, kalianlah tabir wajahnya Keindahan adalah keabadian yang termangu di depan cermin. Dan kalian adalah cermin itu.

Rumahmu tak akan menjadi sebuah sangkar, melainkan tiang utama sebuah kapal layar.

Puisi bukanlah pendapat yang dinyatakan. Ia adalah lagu yang muncul daripada luka yang berdarah atau mulut yang tersenyum.

Nilai dari seseorang itu di tentukan dari keberaniannya memikul tanggungjawab, mencintai hidup dan pekerjaannya.

Sahabat adalah keperluan jiwa yang mesti dipenuhi. Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih sayang dan kau suburkan dengan rasa terima kasih. Dia pulalah naungan dan penghangatmu. Kerana kau akan menghampirinya saat hati lupa, dan mencarinya saat jiwa memerlukan kedamaian.

Orang yang berjiwa besar memiliki dua hati; satu hati menangis dan yang satu lagi bersabar.

Periksalah buku kenanganmu semalam, dan engkau akan tahu bahwa engkau masih berhutang kepada manusia dan kehidupan.

Hidup adalah kegelapan tanpa hasrat dan keinginan. Semua hasrat keinginan adalah buta tanpa pengetahuan. Pengetahuan akan menjadi hampa tanpa  pelajaran. Dan setiap pelajaran akan sia-sia jika tidak disertai cinta.

Bekerja dengan rasa cinta berarti menyatukan diri dengan diri kalian sendiri, dengan diri orang lain dan dengan Tuhan. Lantas bagaimanakah bekerja dengan rasa cinta itu ? Bekerjalah bagaikan menenun kain dengan benang yang ditarik dari jantungmu, seolah-olah kekasihmu yang akan memakainya kelak.

Kata kata tidak mengenal waktu. Kamu harus mengucapkannya atau menuliskannya dengan menyadari akan keabadiannya.


Bagaimana Kata Mutiara Kahlil Gibran ini? Cukup indah kan?! Ayo baca lagi Kata Mutiara dan kalimat-kalimat indah lainnya di blog ini.

Anda suka dengan artikel Kata Mutiara Kahlil Gibran ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Kata Mutiara. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Kata Mutiara Kahlil Gibran" :

Ditulis dalam Kategori Kata Mutiara.