Kata Mutiara. Setelah sekian lama vakum dan tidak menulis untuk blog ini, akhirnya saya berusaha kembali mengisinya dengan beberapa posting yang mungkin bisa bermanfaat. Untuk selanjutnya saya ingin berbagi tentang Kata Mutiara yang mungkin akan bermanfaat bagi sahabat sekalian. Tentunya bagi yang telah terbiasa mencari inspirasi dengan kata-kata, kata mutiara ini pasti akan memberikan semangat baru.
Kata mutiara adalah semangat dan motivasi yang muncul kembali setelah masalah hidup menerpa. Banyak sekali orang yang menjadi terinspirasi ketika membaca sebuah kalimat. Hal ini sesuai dengan salah satu kata pepatah : “Kalimat yang keluar dari hati, akan mampu menembus hati”. Apalagi jika membaca kata mutiara cinta, layaknya kata mutiara kahlil gibran, hati bisa langsung adem. Hahai.
Saya pasti akan sukses karena telah kehabisan percobaan yang gagal. (A. Edison)

 Kesuksesan itu suatu perjalanan, bukan tempat tujuan – separuh dari kesenangan terdapat di tengah perjalanan menuju ke sana. (Gita Bellin)

Ada satu cara mengelak dari kritik: jangan menjadi apa-apa, dan jangan berbuat apa-apa. Bunuh segala cita-cita. Solusi ini tidak pernah gagal.

Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil. Usaha dengan keras adalah kemenangan yang hakiki. (Mahatma Gandhi)

Banyak cara menjadi orang gagal, tetapi tidak mengambil resiko adalah cara paling sukses untuk menjadi orang gagal. Jika anda masih belum pernah gagal lagi, demi kebaikan pekerjaan barangkali anda perlu mengalaminya. (Reader’s Digest)

Muda atau tua tidak bergantung pada tanggal dalam suatu masa, tetapi keadaan jiwa. Tugas kita bukan menambah usia pada kehidupan, tetapi menambah kehidupan pada usia… (Myron J. Taylor)

Kesangsian merupakan pengkhianat dan membuat kita kehilangan kebaikan yang mungkin kita peroleh. Ia membuat kita takut mencoba. (W. Shakespeare)

Kita kehilangan daya saing akibat tidak pernah mengalami kesalahan … Anda mungkin tersandung hanya jika bergerak. (Roberto Goizueta)

Kita lebih banyak mendapat kebijaksanaan daripada kegagalan yang sebanding dengan kesuksesan. Kita sering mengetahui apa yang akan kita buat, dengan menentukan apa yang tidak akan kita buat. Orang yang tidak pernah membuat kesalahan, mereka tidak pernah membuat penemuan. (Samuel Smiles)

 Kegagalan sering bertutur kepada kita dalam “bahasa bisu” yang tidak kita pahami. Jika tidak benar, kita tidak akan membuat kesalahan yang sama berulangkali tanpa mendapat faedah dari pelajaran yang ia ajarkan. Jika tidak benar, kita akan memperhatikan dengan lebih teliti kesalahan yang telah dibuat orang lain dan mendapat faedah darinya.

Setelah menuruni lembah yang terdalam barulah anda dapat menilai keindahan gunung yang tertinggi. Anda memerlukan sebanyak mungkin ‘pengalaman pahit’ untuk melahirkan keunggulan. (Richard Nixon)

 Setiap kegagalan itu pelajaran yang memotivasi orang untuk mencoba pendekatan baru yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Sebatang anak tangga bukanlah sebagai tempat istirahat sebelah kaki si pemanjat, tetapi sekadar tempat berpijak sejenak, cukup untuk meletakkan kaki sebelah pada tempat yang lebih tinggi. (Thomas Henry Huxley)

Menang kalah itu bukan perkara yang jarang terjadi, tetapi perkara yang setiap hari dihadapi.

Perjuangan itu kesempatan. (Napoleon Hill)

Kegagalan dari satu sisi merupakan jalan besar menuju kejayaan, seperti setiap penemuan sesuatu yang membuat kita mencari dengan tekun apa yang benar, dan setiap pengalaman baru menunjukkan kesalahan yang harus kita hindari. (Keats)

Jika anda telah mencoba dan menemui kegagalan; jika anda telah merancang dan menyaksikan rancangan anda hancur di depan mata; ingat saja bahwa tokoh-tokoh besar dalam sejarah semuanya menjadi besar karena keberanian, dan keberanian, tahukah anda, lahir dalam buaian kesusahan.

Tiap orang mempunyai bakat. Apa yang kurang adalah keberanian untuk mengantar bakat ke tempat gelap yang dituju. (Enica Jang)

Hidup bagaikan pengembaraan yang mencekam dan berbahaya ataupun bukan apa-apa. (Hellen Keller).

Baca juga Kata Mutiara Kahlil Gibran di blog ini.

Anda suka dengan artikel Kata Mutiara ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Koleksi Khutbah Idul Adha. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Kata Mutiara" :

Ditulis dalam Kategori Kata Mutiara.