Kata Mutiara Bijak. Belajar bijak, mungkin penting bagi beberapa orang. Menjadi bijak adalah pilihan, layaknya juga menjadi dewasa. Kebijaksanaan merupakan sebuah kematangan berfikir dan berucap seseorang yang muncul dikarenakan inner beauty-nya telah berkembang dengan baik. Untuk menjadi bijak seseorang kadang perlu dihadapkan pada masalah, hingga ia akhirnya mampu memetik hikmah penting atas apa yang ia lakukan.
Kita mengenal banyak bijak bestari, yang kadang kata-katanya kita hafal dan sering ucapkan, tapi tanpa tau siapa yang mengucapkannya. Itulah para bijak. Ucapan mereka yang keluar dari hati sangat mudah dipahami dan disimak oleh otak kita, hingga akhirnya menjadi sesuatu yang lumrah untuk dikenal.
Berikut ini kata mutiara bijak para guru spiritual yang saya yakini memberikan semangat baru bagi diri kita masing-masing untuk berubah menjadi lebih baik. Kata-kata bijak ini saya kumpulkan dari berbagai media. Mulai dari internet, buku, dan juga catatan-catatan kecil saya.

Kata Mutiara Bijak

Saya pasti akan sukses karena telah kehabisan percobaan yang gagal. (A. Edison)
Menarik sekali apa yang dikatakan Edison. Kita tau bahwa Thomas Alfa Edison adalah salah seorang penemu dan pemilik hak cipta terbanyak sepanjang sejarah. Ia memiliki hak paten atas lebih dari 1000 penemuan. Salah satu penemuan terpopulernya adalah bola lampu pijar. Konon, Thomas melakukan percobaan untuk menemukan bahan yang tepat dalam membuat lampu pijar lebih dari 999 kali. Pada percobaan ke 999, ia hampir saja putus asa. Namun hatinya mengatakan, “Siapa tau percobaan yang ke-1000 ini yang berhasil?! Jika aku berhenti sekarang, maka tidak akan ada perubahan”. Akhirnya ia terus mencoba. Pada percobaan yang ke sekian, akhirnya ia dapat menciptakan bola lampu pijar layaknya yang kita nikmati sekarang. Terbayang jika ternyata Thomas Alfa Edison berhenti pada percobaan ke-99. Mungkin hingga kini kita masih menggunakan pelita. Haha …
Silakan baca kata mutiara bijak berikutnya, dan tafsirkan sendiri ya …

Banyak cara menjadi orang gagal, tetapi tidak mengambil resiko adalah cara paling sukses untuk menjadi orang gagal. Jika anda masih belum pernah gagal lagi, demi kebaikan pekerjaan barangkali anda perlu mengalaminya. (Reader’s Digest)

Kesangsian merupakan pengkhianat dan membuat kita kehilangan kebaikan yang mungkin kita peroleh. Ia membuat kita takut mencoba. (W. Shakespeare)
Kita kehilangan daya saing akibat tidak pernah mengalami kesalahan. Anda mungkin tersandung hanya jika bergerak. (Roberto Goizueta)
Setelah menuruni lembah yang terdalam barulah anda dapat menilai keindahan gunung yang tertinggi.
Sebatang anak tangga bukanlah sebagai tempat istirahat sebelah kaki si pemanjat, tetapi sekadar tempat berpijak sejenak, cukup untuk meletakkan kaki sebelah pada tempat yang lebih tinggi. (Thomas Henry Huxley)
Kegagalan dari satu sisi merupakan jalan besar menuju kejayaan, seperti setiap penemuan sesuatu yang membuat kita mencari dengan tekun apa yang benar, dan setiap pengalaman baru menunjukkan kesalahan yang harus kita hindari. (Keats)
Hidup bagaikan pengembaraan yang mencekam dan berbahaya ataupun bukan apa-apa. (Hellen Keller)     
Muda atau tua tidak bergantung pada tanggal dalam suatu masa, tetapi keadaan jiwa. Tugas kita bukan menambah usia pada kehidupan, tetapi menambah kehidupan pada usia… (Myron J. Taylor) 
Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil. Usaha dengan keras adalah kemenangan yang hakiki. (Mahatma Gandhi)
Kesuksesan itu suatu perjalanan, bukan tempat tujuan – separuh dari kesenangan terdapat di tengah perjalanan menuju ke sana. (Gita Bellin)
Hiduplah hari ini saja. (Abied)
Kata mutiara bijak pada halaman ini tidak akan mampu menyentuh hati orang kerdil, yang tak mau mengubah sisi negatif yang ada dalam dirinya. 
Untuk menambah wawasan tentang kata mutiara bijak, silakan baca artikel saya yang lain seperti Kata Mutiara Kahlil Gibran dan Motivasi Hidup.

Anda suka dengan artikel Kata Mutiara Bijak ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Mutiara Kata Cinta. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Kata Mutiara Bijak" :