Cara Membersihkan Komedo. Setelah kemarin kita membahas Cara Membuat Tempe, kini saya akan membahas cara membersihkan komedo. Komedo?! Fuih, sama menyebalkannya dengan jerawat. Bedanya, komedo ini lebih kecil sehingga membutuhkan perhatian ekstra keras dari sang pemilik wajah. Komedo sering muncul pada bagian hidung atau dagu. Jika dilihat dari jauh, bisa jadi tidak terlihat terlalu nyata.
Tapi diamati secara dekat, komedo ini sungguh mengganggu pandangan mata. Jerawat yang imut mungkin membuat kulit putih terlihat menarik, karena merahnya jerawat bikin wajah makin imut. Tapi komedo ini tidak, dia mengganggu layaknya yang punya wajah tidak pernah merawatnya. Haha …
Cara Membersihkan Komedo. Komedo sendiri sebenarnya terjadi karena penyumbatan. Bisa jadi disebabkan karena kosmetik atau pembersih yang tertinggal di bagian paling luar pori-pori, sehingga tersumbat. Hal ini akan berakibat tertumpuknya minyak pada wajah dan sel-sel kulit mati, sehingga membentuk komedo yang berwarna hitam.

Cara Membersihkan Komedo

cara membersihkan komedo

Cara Membersihkan Komedo

Oh, ya … terdapat dua jenis komedo. Yaitu komedo yang tertutup, memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil-kecil di bawah kulit dan komedo yang terbuka, terlihat layaknya pori-pori yang membesar dan menghitam. 

Berikut ini cara membersihkan komedo yang dapat kamu lakukan. Cara-cara ini tentu saja harus diimbangi dengan melakukan pembersihan pada muka secara rutin dan menjaga pola makan secara terus menerus.
Cara Membersihkan Komedo
Jangan menggunakan kosmetik yang berupa krim. Kosmetik dengan bentuk seperti ini lebih memungkinkan terjadinya penyumbatan pada pori-pori yang akan berakibat pada munculnya komedo.

Lakukan perawatan pelembaban wajah dengan menggunakan air hangat setiap malam. Kamu dapat melakukannya dengan memakai handuk yang telah direndam pada air hangat. Cukup 10 sampai 15 menit setiap malam.

Gunakan madu untuk membersihkan komedo. Hangatkan madu kemudian usapkan pada bagian wajah yang memiliki komedo. Setelah itu biarkan 10 menit, dan bersihkan. Madu dapat membantu proses pengangkatan komedo secara alami.

Jika kulit kamu berminyak, jangan menggunakan masker yang mengandung mint. Gunakan bahan alami yang terbuat dari tanah liat atau putih telur. Sebisa mungkin juga hindari masker yang memiliki aroma.

Kamu juga dapat membuat sendiri masker alami yang berguna untuk mengurangi komedo. Buatlah masker dari campuran air jeruk nipis, minyak almon dan gliserin. Masker ini selain membantu menghilangkan komedo, juga berguna dalam mengurangi bekas hitam jerawat di wajah kamu.

Jika punya dana yang cukup, kamu dapat melakukan pengelupasan kulit atau penguapan secara rutin. Hal ini cukup membantu membersihkan komedo dan kulit kasar yang disebabkannya.

Pilih salah satu pembersih komedo yang berupa pembersih muka. Kamu misalnya dapat memilih Biore Pore Pack atau produk dari Pond’s. Jika cocok, komedo kamu akan hilang dalam hitungan pekan. Tapi jika tidak, hentikan penggunaan.

Nah, itulah tips cara membersihkan komedo yang dapat saya bagi lewat artikel ini. Apakah kamu punya tips yang lebih manjur? Ayo berbagi di sini!
Baca juga artikel menarik lain berkaitan Kata Mutiara dan Motivasi Hidup hanya di blog ini.

Anda suka dengan artikel Cara Membersihkan Komedo ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Membuat Tempe. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Membersihkan Komedo" :

Ditulis dalam Kategori How To. harga ponds buat komedo,