Prediksi UN 2013. Pelaksanaan Ujian Nasional yang dari tahun ke tahun menuai protes dari beberapa kalangan akan tetap dilangsungkan tahun 2012 nanti. Ujian nasional masih menjadi salah satu standar kelulusan bagi siswa pada masing-masing tingkat sekolah menengah di Indonesia. Siswa SD, SMP dan SMA masih tetap harus berjuang meluluskan diri mereka dalam ujian tersebut. 
Kemendiknas sendiri hingga saat ini belum menentukan waktu pasti kapan pelaksanaan UN 2013 digelar. Layaknya pada tahun-tahun sebelumnya, ujian nasional akan diawali dengan ujian pada tingkat SMA, jeda sepekan kemudian UN SMP, dan terakhir ujian pada tingkat SD. Soal UN 2013 pun tak akan jauh berbeda dari soal yang telah disajikan pada tahun sebelumnya. Prediksi UN 2013 ini akan dilaksanakan pada April atau Mei 2012. Hal ini tentu perlu persiapan yang sangat matang dari siswa siswi bersangkutan.

Prediksi UN 2013

prediksi un 2012

Prediksi UN 2013

Polemik seputar ketidaksempurnaan sistem pelaksanaan ujian nasional di Indonesia masih juga merebak. Diawali pada beberapa tahun yang lalu, kelulusan siswa hanya ditentukan oleh 3 hari ujian nasional. Belajar selama 3 tahun hanya diwakili dengan 3 hari. Hal itu tentu menimbulkan efek negatif. Terbukti, ada salah seorang siswa yang telah lulus pada ujian masuk salah satu perguruan tinggi di Jerman dan mendapatkan beasiswa, ternyata tidak lulus ujian nasional. Siapa yang salah?
Prediksi UN 2013. Lebih-lebih lagi jika berbicara mengenai prosedur pelaksanaan. Orang-orang pusat mungkin saja menganggap bahwa sistem yang mereka bangun dalam melaksanakan ujian nasional di daerah sudah matang. Sayangnya mereka tak tau bahwa di daerah masih saja terjadi antara kongkalikong antara aparat-aparat terkait untuk sebisa mungkin meluluskan siswanya 100%.
Bisa saja soal memang tidak bocor, tapi pada proses pengerjaan, siapa yang jamin siswa bekerja independen? Jawaban UN sekarang sepertinya gampang di dapat. Hanya dengan mesti membayar sekian juta, ada orang yang mau memberi jawaban yang benar untuk semua mata pelajaran. Kayak sistem joki gitu, mereka yang mengerjakan Soal UN 2013, jawabannya dikirim lewat SMS. Berapa paket pun itu, tetap bisa diakali.
Aneh memang. UN yang mestinya menjadi tolak ukur keberhasilan pendidikan di Indonesia ternyata malah memberikan nilai tertinggi pada siswa yang di kelas hanya lumayan saja. Lah, siswa yang dalam kesehariannya mendapatkan nilai baik, malah nilai UN-nya pas-pasan. Hahai. Nasib.
Lah, ini kok ngomong ginian melulu sih?! Prediksi UN 2013-nya mana?!
Haha … Sabar … Sabar penonton sekalian.
Ini saya berikan link-nya, silakan klik di Prediksi UN SMA 2013 dan Prediksi UN SMP 2013. Semoga bermanfaat.

Anda suka dengan artikel Prediksi UN 2013 ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Prediksi UN SMP 2013. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Prediksi UN 2013" :