Kata Mutiara Indah tentang Perempuan. Ketika perempuan memasuki hidup lelaki, lelaki menjadi seniman, penyair, dan sastrawan. Kalau kita menyingkirkan perempuan atau yang berkaitan dengannya dari sastra, kita akan kehilangan banyak sekali apa yang selama ini kita nilai sastra karena para sastrawan-lah yang paling mampu menikmati keindahan dan mengekspresikannya.

Ketika lelaki memasuki hidup perempuan, atau sebaliknya, lelaki berusaha memerhatikan segala yang harus dan indah. Ketika itu pula lelaki akan lebih memerhatikan dirinya, ketampanan dan kegagahannya, bahkan wewangian pun menjadi perhatiannya karena itu semua menyenangkan perempuan dan gaya hidup perempuan. Kehidupan perempuan mendampingi lelaki menjadikan hidup semakin berarti karena yang memiliki istri dan anak akan lebih takut menghadapi kematian ketimbang jejaka. Perempuan lah yang menjadikan kita lebih menghargai hidup dan mereka pula yang mendorong kita bercinta serta hidup bersama. Hidup bersama adalah dambaan setiap orang karena keterasingan menimbulkan kebimbangan dan kegelisahan.

Kata Mutiara Indah tentang Perempuan

kata mutiara indah tentang perempuan 

Kata Mutiara Indah tentang Perempuan

Nah, apakah semua itu tidak menjadikan kita merasa amat membutuhkan dan menempatkannya pada tempat yang wajar? Apakah semua itu belum dapat menjadikan kita menghormati perempuan dan mencintainya? Sungguh, tidak berbudi siapa yang tidak menghormati dan mencintai perempuan. Sungguh ada gangguan pada jiwanya atau kekurangan pada dirinya siapa yang tidak mencintai atau menghormati perempuan. Kenyataan membuktikan hal tersebut. Bukankah biasanya yang memusuhi perempuan adalah yang pernah putus cinta kepadanya? Mereka sebenarnya ingin mencintainya, tetapi gagal. Kegagalan itu yang akhirnya mengganggu keseimbangan jiwanya. Yang memusuhinya juga adalah yang mengidap kekurangan pada jasmani. Demikian kenyataan yang sering terlihat.
Tertulis dalam sebuah peribadatan umat Budha bahwa: 
“Apakah yang diketahui ikan menyangkut air, merpati menyangkut udara, kucing menyangkut wadah? Apakah yang diketahui lelaki menyangkut perempuan?!” Semua jawabannya adalah “Tak ada!”. 
Namun, semua memerlukan dan mendambakannya. “Siapa yang mengetahui hakikat, akan tau rahasia perempuan”. Begitu tercantum pada dinding sebuah bangunan suci di China.
Kini, kita telah mempelajari perempuan ratusan tahun, tapi sampai sekarang kita belum mengetahui siapa dia dan apa sebenarnya yang dia inginkan. 
Mencintai seorang perempuan mencukupi seorang lelaki. Tapi untuk memahaminya, seribu (lelaki) pun belum cukup.
Boleh jadi karena berputus asa dalam mengenalnya, sementara orang berkata:
Perempuan akan dicintai lebih hangat oleh siapa yang mengenalnya lebih sedikit.
Atau orang yang lain akan berkata :
Siapa yang berpura-pura mengenal perempuan, dia adalah orang tolol. Dan siapa yang berusaha mengenalnya, dia lebih tolol.

Semua ungkapan ini bukanlah kebeneran mutlak, walaupun ada unsur kebenarannya. Di sisi lain harus disadari bahwa lelaki pun demikian. Manusia adalah makhluk yang tidak dikenal, Man The Unknown.
Ayo baca lagi Kata Mutiara Cinta hanya di blog ini.

Anda suka dengan artikel Kata Mutiara Indah Tentang Perempuan ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang 234 Best Quotes | Kata Mutiara Bahasa Inggris. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Kata Mutiara Indah Tentang Perempuan" :