Agar Cepat Hamil | Cara Hamil Cepat. Berikut ini adalah tips-tips sederhana yang dapat ibu lakukan untuk mempercepat proses kehamilan terjadi. Pada bahasan berikutnya, kita akan berbicara lebih banyak tentang Cara Cepat Hamil. Tetap kunjungi blog ini ya. 

11 Rahasia Agar Cepat Hamil

1. Berhenti Mengkonsumsi Pil KB & Penggunaan Kontrasepsi

Agar Cepat Hamil hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghentikan semua jenis kontrasepsi yang pernah Anda gunakan. Ya. Anda bisa jadi akan melihat beberapa perbedaan dalam siklus haid Anda setelah berhenti mengkonsumsi pil KB atau pemakaian kontrasepsi lainnya. Biasanya untuk beberapa bulan kemudian, siklus haid Anda untuk kembali normal. Kebanyakan wanita memang kembali subur pada bulan pertama setelah mereka berhenti minum pil KB. Hal yang sama juga berlaku untuk kontrasepsi jenis suntik maupun cincin.

2. Penuhi Kebutuhan Asam Folat

Asam folat adalah bentuk sintetis dari folat, vitamin B yang dapat membantu mengurangi risiko cacat lahir yang serius. Cacat lahir karena kekurangan asam folat biasanya mempengaruhi otak dan sumsum tulang belakang. Karenanya, Badan Kesehatan Dunia merekomendasikan bahwa wanita hamil baiknya mencoba mengkonsumsi suplemen kehamilan yang mengandung asam folat untuk mengurangi kemungkinan bayi lahir dalam keadaan cacat.

3. Hentikan Rokok dan Minuman Keras, Sekarang!

Merokok atau mengonsumsi obat-obatan akan mengurangi kemungkinan Anda dapat hamil. Selain itu juga dapat menyebabkan keguguran, kelahiran prematur, dan bayi lahir dengan berat badan rendah. Penelitian juga menunjukkan bahwa merokok dapat mempengaruhi kesuburan anda serta menurunkan jumlah sperma pasangan Anda. Juga, penelitian telah menunjukkan bahwa asap rokok akan mempengaruhi kesempatan Anda untuk hamil. Ingat! Hanya asap rokok! Kami juga menyarankan para perempuan menghindari alkohol ketika mencoba kehamilan.

4. Hentikan Konsumsi Kafein

Lagi-lagi, penelitian menunjukkan bahwa terlalu banyak kafein dapat mengurangi kemampuan Anda untuk menyerap zat besi dan meningkatkan risiko untuk kelahiran mati. Hindari kopi, teh, dan minuman bersoda. Anda dapat beralih ke minuman rendah gula untuk meningkatkan kesempatan Anda dapat hamil. Jika Anda adalah seorang pecandu kafein, maka batas aman konsumsi adalah secangkir sehari. Cobalah beralih ke susu berkalori rendah yang akan mengandung kalsium. Kalsium ini akan sangat membantu dalam proses pembuahan.

5. Perhatikan Berat Badan Anda

Wanita dengan berat badan normal memiliki kesempatan lebih mudah hamil dibanding wanita dengan kelebihan berat badan atau kekurangan berat badan. Studi menunjukkan bahwa wanita yang indeks massa tubuh di bawah 20 atau di atas 30 akan lebih sulit hamil. Ada baiknya Anda mencoba untuk memiliki berat badan ideal. Anda dapat mencari referensi di internet tentang itu.

6. Pilih Waktu yang Tepat

Anda akan memiliki sedikit sekali kesempatan untuk hamil jika berhubungan seks pada hari-hari yang salah. Tentunya Anda harus mencoba berhubungan seks pada hari yang anda anggap paling subur. Gambaran dari hari ovulasi Anda dengan kalender ovulasi dapat membantu meningkatkan peluang Anda untuk hamil.

7. Kontrol Pikiran Anda

Wanita yang menderita depresi, dua kali lebih mungkin memiliki masalah dengan kesuburan, dibanding dengan perempuan yang tidak mengalami depresi. Sesekali Anda perlu melakukan pemeriksaan kesehatan mental, jika Anda melihat tanda-tanda depresi. Coba juga teknik manajemen stres, seperti yoga dan meditasi. Penelitian telah menunjukkan bahwa bahwa yoga dan meditasi dapat membantu wanita dalam mendapatkan kehamilan.

8. Belilah Sesuatu yang ‘Hot’

Beberapa ahli mengatakan bahwa jika seorang wanita sangat terangsang ketika dia berhubungan seks, sperma memiliki kesempatan yang lebih baik dalam membuahi sel telurnya. Pendapat lain juga mengatakan bahwa hal itu akan memberikan sebuah sensasi yang berbeda. Ini jelas akan membantu dalam meningkatkan libido Anda dan membunuh perasaan canggung berhubungan seks untuk kehamilan.

9. Posisi Seks yang Disarankan

Banyak ahli menduga bahwa posisi pria di atas memberikan kesempatan terbaik untuk mendapatkan kehamilan, meskipun belum ada penelitian yang pasti telah dilakukan pada pernyataan ini. Posisi ini memungkinkan penetrasi terdalam, dimana sperma berada lebih dekat dengan leher rahim. Untuk efektivitas lebih, wanita dapat mencoba mengangkat pinggulnya dengan bantal sehingga leher rahim dapat menerima jumlah air mani secara maksimal. Posisi lain adalah berhubungan dari belakang dengan posisi istri di samping suami. Hindari wanita di atas, berdiri, atau posisi bersandar. Ini akan  mencegah aliran air mani masuk ke rahim.

10. Hindari Penggunaan Cairan Pelumas

Buatlah kondisi vagina Anda sekondusif mungkin untuk membantu proses pembuahan oleh sel sperma. Hindari penggunaan semprotan ke vagina, pelumas buatan, dan douching. Bahan-bahan tersebut bukan hanya dapat menyebabkan infeksi, namun juga akan membersihkan lendir serviks yang dibutuhkan dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi sperma.

11. Untuk Suami Anda

Mintalah pasangan Anda untuk tidak menggunakan celana yang ketat, jika perlu gunakan celana boxer untuk membantu produksi sel sperma yang sehat. Berhubungan seks pada pagi hari akan membantu air mani memiliki jumlah tertinggi sperma dibanding siang atau sore.

Hmm … Hamil memang tidak selalu mudah. Sangat sedikit pasangan yang dapat hamil pada percobaan berhubungan badan untuk yang pertama kalinya. Pada kenyataannya, Anda hanya memiliki kesempatan 20-25% dari setiap hubungan seks yang Anda lakukan setiap bulan untuk dapat hamil. Jika Anda berada di bawah usia 30 tahun, dan belum diberikan kehamilan dalam 12 bulan, Anda harus menghubungi dokter spesialis. Bisa jadi ada beberapa masalah yang menyebabkan Anda tidak dapat hamil. Jika usia Anda lebih dari 35, dan belum berhasil hamil dalam enam bulan, temui dokter Anda, siapa tau masalah ketidaksuburan memang sedang Anda derita. Jika Anda lebih dari 40, maka jangan menunda untuk mendapatkan bantuan medis. Agar Cepat Hamil.

Anda suka dengan artikel Agar Cepat Hamil | 11 Rahasia Hamil Cepat ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Game Bahasa Inggris Vocab : Inserting Letters. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Agar Cepat Hamil | 11 Rahasia Hamil Cepat" :

Ditulis dalam Kategori Ensiklopedi. Rahasia hamil com,