Sertifikasi Guru 2012. Dear Bapak Ibu guru .. Sebagai salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan profesionalisme guru adalah dengan memberikan tunjangan yang disebut sebagai sertifikasi guru. Tunjangan sertifikasi ini besarnya sama dengan besar gaji pokok setiap guru yang telah sarjana. Wew. Semoga itu beneran bisa menambah performa guru dalam mendidik. Kesejahteraan kan biasanya sebanding dengan kinerja, dan sebaliknya. :)

Pengumuman para calon peserta Sertifikasi Guru 2012  kini telah dilansir oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional. Tidak seperti pada tahun sebelumnya, pengumuman itu kini dapat dilihat dengan sangat mudah lewat internet. Beneran lho!

Sertifikasi Guru 2012

Kalo bapak ibu masih menunggu dan menantikan apakah namanya masuk dalam Daftar Calon Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2012 ini, bapak ibu guru dapat langsung melihatnya melalui link Peserta Sertifikasi Guru 2012. Di sana bapak ibu guru dapat melihat nama-nama daftar calon peserta sertifikasi 2012 dengan memilih propinsi dan ibukota kabupaten. Jadi daftar namanya berdasarkan kabupaten/ kota masing-masing.

Daftar Peserta Calon Sertifikasi guru 2012 itu diurut berdasarkan urutan sesuai NUPTK per 1 Desember 2011 kemarin, sesuai dengan kuota pada tingkat kabupaten masing-masing. Beberapa syarat utama guru yang dapat mengikuti sertifikasi guru 2012 ini adalah sedang mengajar aktif, telah mencapai gelar sarjana (S1) atau D-IV, bagi guru PNS memiliki SK yang dibuat oleh yayasan dan guru PNS minimal SK oleh Bupati/ Wali kota, sudah mengabdi sebagai guru minimal sejak 30 Desember 2005 (6 tahun masa pengabdian), belum memasuki usia 60 tahun pada 1 Januari 2013 dan memiliki NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan). Beberapa syarat lain dapat bapak ibu guru temukan di sana.

Sertifikasi Guru 2012

Sertifikasi Guru 2012 ini adalah harapan adanya peningkatan kualitas pendidikan di sekolah. Layaknya kita ketahui, sejak beberapa tahun kemarin kesejahteraan guru menjadi perhatian utama bagi pemerintah. Tak salah jika pemerintah menganggarkan minimal 20% dari anggaran negara untuk masalah pendidikan. Mungkin salah satunya tentang sertifikasi guru 2012 ini.

Semoga benar-benar dapat menjadi sebuah hadiah istimewa bagi para guru yang telah berjuang untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Kemajuan negara secara global masih akan dipengaruhi dari ruang lingkup terkecil pendidikan, yaitu ruang kelas. Maju terus guru Indonesia. Sertifikasi Guru 2012.

Anda suka dengan artikel Sertifikasi Guru 2012 ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang RPP Bahasa Inggris Berkarakter SMA Kelas X, XI, XII & Silabus. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Sertifikasi Guru 2012" :

Ditulis dalam Kategori Sertifikasi Guru.