Prosedur Pendaftaran SNMPTN Undangan 2012 [Part 2]. Setelah sebelumnya memberikan sedikit cerita tentang proses pendaftaran SNMPTN Undangan 2012 untuk sekolah kami, kali ini saya berhasil melewati proses pendaftaran ulang untuk sekolah. 

Sore tadi, setelah rapat kerja OSIS SMAN 1 Bone-Bone yang belum kelar, saya menyempatkan diri untuk melakukan scan SK Kepala Sekolah. Sebelumnya scan SK itu yang menjadi penghalang proses pendaftaran SNMPTN Undangan 2012 berhasil.
Sayangnya proses upload di website SNMPTN Undangan ini lama banget. Hampir sekitar 1 menit setelah tombol “Daftar” saya tekan, baru ada dialog login. Salah seorang siswa yang mengomentasi status di facebook mengatakan mengalami kesulitan untuk mengakses websitenya dikarenakan “This Connection is Untrust”. Haha … Kok bisa ya web sepenting itu tidak dapat melewati sertifikat keamanan Mozilla? Pokoknya ribet deh kalo mau daftar di SNMPTN.
Ribetnya lagi, setelah masuk ke halaman SEKOLAH (khusus untuk kepala sekolah), ternyata banyak sekali format yang harus diisi. Hadeh … Baru masuk saja, langsung dihadapkan pada petunjuk berikut :
Langkah-Langkah Pendaftaran untuk Kepala Sekolah :
  1. Mengisi daftar jurusan yang ada di sekolah
  2. Memasukkan nama kelas untuk tiap jurusan
  3. Mengisi nama-nama siswa untuk tiap kelas
  4. Mengisi nilai mata pelajaran untuk tiap siswa (hanya yang diujikan di UN)
  5. Memfinalisasi data yang sudah dimasukkan
  6. Membuat rekomendasi untuk siswa yang memenuhi persyaratan
  7. Memfinalisasi daftar rekomendasi
  8. Menyerahkan nomor pendaftaran dan password kepada siswa yang direkomendasikan
Wew … Banyak banget ya?! Haha … Apalagi jika ngeklik daftar jurusan (IPA ataupun IPS), tampil pesan begini :
Keterangan
  1. Masukkan nama-nama kelas 12 yang ada di sekolah Anda
  2. Masukkan nama-nama kelas 11 yang ada di sekolah Anda (untuk tahun ajaran sebelumnya)
  3. Untuk tiap kelas, Anda harus mengisi jenis kelas dan jumlah siswa di kelas tersebut
  4. Jumlah siswa yang dimasukkan tidak termasuk siswa pindahan dari sekolah lain
Ini malah ribet setengah mati. Masih ingat, setahun lalu saat mendaftarkan siswa kelas XII untuk ikut dalam SNMPTN Undangan formatnya lebih mudah, namun membutuhkan waktu yang lama. Saat itu sekolah kami masih akreditasi B. Lha sekarang?! Dengan kenaikan akreditasi menjadi A, maka jumlah siswa yang boleh didaftarkan pun makin banyak! Hayo semangat!!
Ini curhat saja. Jika ada waktu, silakan baca artikel saya mengenai Soal UN SMA 2012 yang semoga dapat membantu siswa SMA untuk memperoleh hasil yang memuaskan pada Pengumuman UN 2012 nanti.
Saya berharap semoga siswa yang mendaftar SNMPTN Undangan juga nanti lulus pada Pengumuman SNMPTN Undangan 2012 atau juga Bidik Misi 2012. Semoga bermanfaat.

Anda suka dengan artikel Prosedur Pendaftaran SNMPTN Undangan 2012 [Part 2] ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Metode Tafsir Bil Ma’tsur. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Prosedur Pendaftaran SNMPTN Undangan 2012 [Part 2]" :

Ditulis dalam Kategori SNMPTN.