Bisnis Syariah OnlineBisnis Syariah Online. Uang tidak hanya didapat lewat bekerja di kantor atau pabrik, uang juga bisa diperoleh lewat usaha lho. Misalnya dengan membuka warnet, foto copy, konter HP/pulsa, tempat kost, warung makan, dan lain-lain. Tapi untuk usaha ini butuh modal besar. Itupun kalau laku. Nah, kalau tidak laku, bagaimana? Anda akan rugi. Belum lagi pertimbangan lokasi, pembayaran listrik, bayar pajak, dan lain-lain.

Hidup ini sudah semakin susah, tapi Allah memang Maha Adil kok. Selain kita mendapat problem di zaman susah ini, tapi di sisi lain Allah memberi kita solusi. Bukankah ada sebuah hadits yang berbunyi “Lii Kulli Daa In dawaun”, artinya setiap penyakit pasti ada obatnya.

Konsep Bisnis Syariah di Internet

Lalu apa solusinya? Solusinya adalah Internet. Jangan anggap remeh kekuatan internet dalam memberi Anda penghasilan. Internet bukan hanya untuk kirim e-mail, chating Facebook-an atau Twitter-an, browsing, bukan cuma surfing website dan cari informasi saja, tetapi juga menjadi ladang usaha.

Banyak terbukti orang sukses dan menjadi kaya lewat internet, tapi banyak juga yang gagal. Sebenarnya mereka bukan gagal hanya saja mereka menyerah di tengah jalan dan tidak melanjutkan perjuangannya. Bagaimana bisa internet bisa menjadi ladang uang? Karena internet bersifat bisa menjangkau seluruh pelosok dunia. Dalam dunia pemasaran (marketing), kita diajarkan untuk mempromosikan barang atau jasa kita sesering mungkin agar semua orang tahu apa yang kita jual.

Secara konvensional, perusahaan mempromosikan produk atau jasanya melalui televisi, radio, media cetak dan media tempel. Sama halnya dengan internet. Anggaplah internet ini sebagai sebuah televisi karena saat ini pengguna internet sangat banyak sebanyak pemirsa televisi. Internet sudah mencapai pelosok desa bahkan terintegrasi di dalam ponsel (handphone).

Internet juga memiliki keunggulan lain yakni 24 jam setiap hari. Secara konvensional, suatu perusahaan hanya buka pada jam tertentu dan hari tertentu saja. Di sisi lain, internet beroperasi secara otomatis, tidak perlu banyak karyawan untuk menjalankan bisnis seperti di perusahaan. Dan bahkan beberapa produk internet bersifat digital hingga tidak perlu menyimpan stok produk di gudang atau melakukan distribusi. Dari fakta ini Anda tidak bisa membantah bahwa internet berpotensi besar untuk menghasilkan uang.

Seiring semaraknya penggunaan ekonomi syariah di Indonesia, dari mulai bisnis bank, hotel, hingga toko dijalankan dengan sistem syariah, kini giliran bisnis internet menerapkan sistem syariah. Dengan sistem syariah, hasil usaha kita pun halal.

Pada artikel-artikel selanjutnya, saya akan mengupas tuntas bagaimana cara menemukan bisnis syariah di internet yang memberikan penghasilan yang luar biasa bagi Anda. Ini bukan program penghasil uang secara instan dengan janji muluk bagi para pengguna internet. Tetap kunjungi blog ini!

Anda suka dengan artikel Konsep Bisnis Syariah Di Internet ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Media Belajar Matematika SMA – Vektor & Bidang. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Konsep Bisnis Syariah Di Internet" :

Ditulis dalam Kategori Bisnis Syariah.