Tips Sukses Bisnis OnlineBisnis Online Syariah. Saat ini teknologi internet sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan kita. Bahkan kita bisa mengakses internet di rumah tanpa harus repot-repot ke warnet. Kemajuan teknologi membuat berbagai pekerjaan dan usaha semakin mudah.
Dimulai dengan sentuhan jari, bisnis online bisa dijalankan dari rumah. Sebagian besar bisnis internet ini bersifat pasif income karena sistem yang berjalan secara otomatis dan kita tinggal sedikit memberi sentuhan penyelesaian dengan hasil yang cukup menggiurkan.
Kondisi perekonomian sekarang memang sedang krisis sehingga berbagai cara dilakukan orang agar bisa bertahan hidup. Kita pun tertantang untuk mencari dan membuka peluang usaha, tak terkecuali di internet. Gak masalah, selama itu bisnis halal, kenapa gak dicoba dan dilakukan.
Andrew Darwis, bos Kaskus Community, berbagi saran dan tips agar Anda bisa mulai dan sukses berbisnis online di dunia daring.

  • Sebaiknya mempelajari dan mengerti dahulu tingkah laku konsumen media online karena ada beberapa perbedaan dengan yang ada di dunia nyata.
  • Tentukan positioning dan diferensiasi bisnis yang ingin dijalankan, pastikan yang ditawarkan memang dibutuhkan konsumen dan lebih jauhnya bisa memberi solusi terhadap apa yang dibutuhkan.
  • Pelajari kompetitor yang ada supaya Anda bisa survive dalam bersaing dan bisa memiliki keunggulan.
  • Dengarkan keinginan konsumen dan menangkan hatinya. Dalam membina hubungan dengan konsumen di online Anda harus lebih proaktif, segera, dan terbuka. Karena karakter media online itu penyebaran informasinya sangat cepat dan tidak terbatas.
  • Agar bisa tetap eksis, harus bisa konsisten dan merawat passion. Jangan terlalu fokus dengan keuntungan yang harus didapatkan, tetapi dahulukan pemenuhan kebutuhan konsumen.
  • Jangan patah semangat karena dalam mewujudkan sesuatu pasti akan ada naik-turunnya.
  • Jangan lupa, ikuti regulasi pemerintah dan membuat kesepakatan atau aturan main dengan konsumen.
  • Agar bisnis tetap lancar, perlu diperhatikan beberapa faktor yang lazimnya membuat bisnis online terpuruk: tidak berinovasi, tidak mempunyai diferensiasi karena pesaing lebih baik dan agresif. Cobalah untuk menciptakan suatu pembeda! Misalnya dengan sentuhan metode bisnis syariah, maka jadilah bisnis online syariah.

Semoga 8 tips sederhana ini dapat membantu untuk menyukseskan usaha online sahabat sekalian. Amin.

Anda suka dengan artikel 8 Kiat Rahasia Untuk Sukses Dalam Bisnis Online Anda ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Buku Sempoa EBook | Jual Buku Belajar Sempoa Download Doc. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "8 Kiat Rahasia Untuk Sukses Dalam Bisnis Online Anda" :

Ditulis dalam Kategori Tips Bisnis Online.