Menang dalam Persaingan BisnisBisnis online syariah merupakan sebuah metode bisnis yang sedang berkembang saat ini. kemajuan bisnis online syariah ini merupakan salah satu solusi dalam mengatasi krisis ekonomi global, terutama umat Islam. Dengan melihat jumlah umat Islam sangat besar, maka bisnis internet dapat menjadi alternatif terbaik. Nah, satu-satunya strategi untuk meraup lebih banyak keuntungan adalah dengan mengetahui bagaimana cara memenangkan persaingan tersebut.

Memenangkan persaingan bisnis berarti juga meningkatkan pendapatan dan penghasilan Anda. Karenanya, diperlukan strategi yang fleksibel untuk dapat melihat kecenderungan pasar. Bisnis online terpercaya akan makin pesat perkembangannya dengan melakukan strategi bisnis yang tepat.

Cara Memenangkan Persaingan dalam Bisnis Online Syaria

Bisnis online syariah  merupakan sebuah metode bisnis yang sedang berkembang saat ini. Kemajuan bisnis online syariah ini merupakan sebuah solusi dalam mengatasi krisis ekonomi global, terutama umat Islam. Bisnis online adalah bisnis yang menggiurkan sehingga banyak orang ingin mencobanya. Hal ini tentu saja akan menyebabkan terjadinya persaingan.

Nah bagaimana caranya menghadapi dan memenangkan persaingan tersebut? Berikut ini saya berikan cara atau tips untuk memenangkan bisnis halal di internet.

1. Memberikan Layanan Terbaik

Konsumen (member/pelanggan) adalah raja. Dengan memberikan layanan yang memuaskan, maka konsumen akan lebih memilih Anda daripada yang lainnya.

2. Memberikan Layanan Tercepat

Kecepatan dalam memberikan layanan dapat memberikan nilai tambah di mata pelanggan. Upayakan untuk selalu melayani  konsumen dengan secepat mungkin.  Terlambatnya pelayanan bisa membuat citra buruk.

3. Memberikan Harga yang Lebih Murah

Di masa ekonomi sulit ini harga itu sangat menentukan. Orang akan beribu-ribu kali mikir seandainya harga yang ditawarkan mahal. Kebutuhan hidup sangat kompleks jadi wajar bila menginginkan harga yang murah. Maka berilah harga yang lebih murah, tapi bukan murahan. Biarpun murah tapi tetap mempunyai kualitas sehingga bisa bersaing dengan yang lain.

4. Memberikan Bonus

Tidak ada salahnya memberikan bonus untuk memikat hati konsumen. Apalagi bonus itu bila dinilai secara materi malah melebihi harga jual yang kita tawarkan.

5. Memberikan Jaminan yang Lebih Baik

Bila kita membeli barang/benda bermutu biasanya diberikan garansi atau jaminan atas barang tersebut. Di bisnis online syariah ini perlu sekali adanya jaminan tersebut agar konsumen percaya dan tidak ragu lagi dalam hatinya untuk segera mengikuti program bisnis online-nya.

6. Memberikan Produk Melebihi Nilai Modal Konsumen

Alangakah menyenangkan jika kita memperoleh sesuatu yang berharga. Bagaimana tidak? Setelah dirasakan ternyata manfaat produk tersebut lebih bernilai daripada harganya. Harga yang telah diinvestasikan konsumen untuk membeli produk masih kalah dibandingkan dengan manfaat yang dihasilkan produk tersebut.

7. Siasati Pesaing

Dunia bisnis tidak lepas dari pesaing, karena orang yang berbisnis bertebaran dimana-mana, termasuk bisnis online syariah ini. Namun kita tidak boleh bersaing secara frontal. Bersainglah yang sehat dengan cara memberikan layanan yang terbaik buat konsumen/pelanggan. Jadikan pesaing itu guna memacu motivasi kita untuk terus berkarya.

Dengan menerapkan cara-cara di atas secara sabar, ulet dan penuh semangat, Insyaallah Anda akan berhasil. Semoga. Selalu belajar dan mengikuti perkembangan adalah faktor kunci kesuksesan Anda dalam bisnis internet. Internet adalah media informasi dan komunikasi terbaik dalam memperoleh pasif income. Jika Anda tidak bisa mengikuti perkembangannya, maka Anda juga tidak bisa mendapatkan uang darinya.

Anda suka dengan artikel Cara Memenangkan Persaingan Dalam Bisnis Online Syariah ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Artikel Ibadah Islam | Makalah Ibadah | Pengertian Ibadah. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Memenangkan Persaingan Dalam Bisnis Online Syariah" :

Ditulis dalam Kategori Bisnis Syariah, Tips Bisnis Online.