Tips Masuk SNMPTN | Trik Lulus SNMPTN. Sebelumnya saya pernah menulis tentang Rahasia Sukses SNMPTN 2012, kali ini saya akan melanjutkan dengan memposting sebuah artikel yang ditulis oleh Indri, seorang siswa alumni sekolah saya yang kini sedang belajar di jurusan Kimia bilingual Universitas Negeri Makassar. Monggo disimak!

SNMPTN atau yang biasa yang dikenal dengan Senampetani. Telah ditunggu oleh mereka yang memperebutkan kursi di perguruan tinggi Negeri di seluruh Indonesia untuk setiap tahunnya. Ini merupakan moment yang ditunggu oleh setiap bakal calon Mahasiswa. Untuk bisa menjebol benteng ini juga tidak mudah karna harus bersaingan dengan ribuan pelamar lainnya. Berbagai persiapan dilakukan para pelamar guna dapat memperebutkan kursi yang mereka telah impikan. Ini juga menjadi kekhwatiran pelamar, sehingga tidak banyak dari mereka yang pesismis untuk bisa lulus. Untuk itu, disini saya akan mewujudkan impian anda, yaitu Impian untuk bisa duduk di Universitas Negri bukan sesuatu yang mustahil. Beberapa strategi untuk bisa lulus SNMPTN :
1. Saran saya sebaiknya ikut bimbel, dengan ini akan membantu anda. Berdasarkan pengalaman saya, di tempat bimbel kalian akan mendaptkan tips menjawab soal SNMPTN secara tepat, beserta akan diberikan rumus siluman(untuk pelajaran MIPA).
2. Jaga kesehatan tentunya diperlukan, guna persiapan saat snmptn tiba.  Tentunya walau anda sudah punya banyak persiapan jika kesehatan tidak stabil tentunya akan mempengaruhi saat menyelesaikan soal.
3. Berdoa dan mohon restu dari orang tua. Inilah kekuatan yang paling utama dan terutama. ini akan menjadi kekuatan tersndiri. Dapat membantu anda untuk lebih rilex.
4. Berlatih dan berlatih menjawab soal snmptn dari tahun-tahun sebelumnya. Dari pengalaman saya, soal-soal sebelumnya memeiliki karakter yang tidak jauh berbeda bahkan sama persis. Dengan sering mengerjakan soal akan membiasakan anda.
5. Dalam berlatih soal, saya sarankan kerjakan soal secara keseluruhan, bertahap dan berikan patokan waktu seolah-olah anda sedang menghadapi snmptn.
6. Nah semalam sebelum pertempuran dimulai, siapkan semual senjata anda. Hmm, senjata yang diamaksud, daalah alat tulis dan persiapan lainnya pastikan dalam keadaan aman.
7. Yang utama, siapkan kartu ujian. Kemudian check ruangan yang akan tempati. Dengan ini akan membantu anda, sehingga saat ujian tiba anda tidak kebingungan mencari kelas.
8. Jangan lupa bawa tissue yach, kan biasa nervous sekalian menolong lembar jawaban anda dari keringat. heheeheh
9. Sebelum berangkat sarapan terlebih dahulu dan berangkatlah lebih awal, okay.
10. Saat menjawab soal, usahakan soal yang mudah. Dikhwatirkan anda akan terlena dan penasaran sehingga terfokus pada satu soal.
11. Setelah selesai periksa kembali jawaban anda. Check dari biodata sampai jawaban.
Nah… tip diatas kiranya bermanfaat untuk teman-teman sekalian. Mudah-mudahan SNMPTN tahun in berpihak pada anda dan kursi yang anda impikan akan menjadi kenyataan. Selamat mencoba, semoga berhasil.
“ORANG PINTAR BANYAK, tapi ORANG CERDAS JARANG LOH” dan “yang berhasil memperebutkan kursi yaitu mereka yang mampu menyusun strategi untuk menjebol SNMPTN.”
Mereka itu adalah orang CERDAS.

Anda suka dengan artikel Tips Masuk SNMPTN | Trik Lulus SNMPTN ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Obat Jerawat Tradisional : Jerawat Bukan Masalah Lagi. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Tips Masuk SNMPTN | Trik Lulus SNMPTN" :

Ditulis dalam Kategori SNMPTN, Ujian Nasional.