Cara Mendidik Anak Menjadi Pintar & Cerdas. Siapa yang tidak bangga punya anak yang pintar?! Setiap orang tua pasti akan bangga memiliki mereka. Namun sayang, banyak orang tua yang kecewa karena tidak dapat mewujudkan impian mereka untuk memiliki anak yang pintar dan cerdas.

Nah, berikut ini akan saya jabarkan beberapa hal penting yang akan sangat berpengaruh bagi perkembangan otak anak Anda sehingga mereka menjadi anak yang pintar dan cerdas sesuai harapan. Mereka akan menjadi lebih pintar, dibanding anak-anak yang lainnya. Ini dia Cara Mendidik Anak Menjadi Pintar & Cerdas :

Berikan Makanan Halal dan Bergizi.

Makanan yang halal terbukti memberikan efek kedamaian bagi hati sang anak. Hal ini memang telah ditegaskan dalam setiap agama, bahwa kita harus memberi makan anak istri kita dengan makanan yang diperoleh dengan cara yang baik. Gizi juga jangan dilupakan. Dengan asupan makanan yang bergizi maka kinerja otak akan lebih prima jika dibandingkan dengan asupan gizi yang kurang.

Biasakan mendengar musik.

Musik memberikan bantuan dalam menyeimbangkan kerja otak kanan dan otak kiri. Otak kiri bekerja secara logis, teratur dan berhubungan dengan struktur, sedangkan otak kanan bekerja secara seni, acak dan dinamis. Orang yang mampu menyeimbangkan kerja otak kanan dan otak kiri akan mampu menjadi orang jenius. Percayalah.

Berikan Motivasi.

Tahukah Anda bahwa kata-kata negatif itu akan lebih mudah tersimpan di dalam memori Anak Anda dibanding kata-kata positif?! Jika Anda terbiasa mengatakan : “Kamu bodoh banget sih! Gini aja gak tau!” maka lama kelamaan perkataan itu akan tersimpan dalam alam bawah sadar anak. Ini akan berakibat sangat fatal. Kesuksesan seseorang itu 88% dipengaruhi oleh alam bawah sadar (alam mimpi) mereka. Jika sedari kecil mereka telah percaya bahwa dirinya bodoh, maka mereka tidak akan memiliki motivasi tinggi untuk bergerak lebih baik.

So, sejak sekarang biasakan untuk hanya berkata positif pada Anak Anda. Katakan : “Ah, ayo dicoba lagi, anak mama pasti bisa!”, “Ayo Nak, jangan berhenti … Kamu pinter deh ..”.

Buat Target Membaca Buku

Pastikan Anak Anda memiliki target menyelesaikan baca buku dalam setiap bulan. Usahakan membelikan bahan bacaan yang berbau pengetahuan sehingga dapat menimbulkan perasaan penasaran anak terhadap apa yang terjadi di luar lingkungannya. Dengan semakin membiasakan anak membaca buku, maka akan menjadi kebiasaan baik yang tertanam dalam diri anak hingga ia dewasa.

Jika Anda melakukan beberapa tips di atas, Insya Allah anak Anda akan lebih pintar dari anak lainnya. Bagaimana, apakah Anda sudah menerapkannya bagi putera puteri Anda?

Eh, baca juga Cara Cepat Punya Anak. Siapa tau dah pengen didik anak tapi belum ada yang dididik. Hehe …

Anda suka dengan artikel Cara Mendidik Anak Menjadi Pintar & Cerdas ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Ciri Ciri Suami Selingkuh. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Mendidik Anak Menjadi Pintar & Cerdas" :