Istri yang Baik Menurut Islam. Berbicara tentang istri yang baik, setiap pria akan selalu membayangkan tentang kriteria-kriteria yang awam tentang seorang wanita perfek. Menurut kebanyakan orang, istri yang baik adalah mereka yang kaya, cantik, berpendidikan, beriman, penyayang, dan sebagainya. Ketika akan mencari pasangan hidup, mereka menampilkan syarat-syarat tersebut kemudian mencocokkannya dengan wanita yang ada di sekeliling mereka.

Padahal, andai mereka tau … Diantara beberapa syarat penting di atas, tidak semuanya dapat ditemukan dalam diri seorang wanita. Kita harus memilih salah satu syarat sebagai kriteria utama. Wanita yang cantik, kaya, pintar, penyayang dan bertakwa hanya sedikit jumlahnya di dunia ini. Hehe .. Karenanya kita harus menurunkan standar dengan memilih kriteria utama.

Bagaimana istri yang baik menurut Islam? Tentu saja Islam mensyaratkan bahwa wanita yang baik menjadi istri adalah mereka yang memiliki tingkat keimanan baik. Syarat utama dari istri yang baik adalah agamanya baik. Mengapa?

Dari empat kriteria yang muncul : agama, kekayaan, nasab dan kecantikannya, kita diharuskan memilih wanita yang memiliki agama yang baik. Kekayaan dapat dicari, kecantikan akan pudar dan nasab bukanlah hal yang terlalu penting.

Untuk menemukan wanita yang ideal menjadi istri, kamu harus menemukan wanita yang sholehah. Apa itu wanita sholehah? Mereka adalah wanita yang mengerti tentang ajaran Islam dan melaksanakannya. Mereka tau tata norma yang berlaku dalam masyarakat, tau hal yang diperintahkan, dan dapat membedakan mana hal yang dilarang. Sholelah akan menjadi syarat utama karena dengan mengikatkan hati pada wanita sholelah kita akan menemukan ketenangan batin.

Istri yang baik adalah mereka yang mampu memberikan ketenangan dalam kehidupan suami. Tentu saja anda sering mendengar bahwa ada suami yang ternyata menikah dengan seorang perempuan yang kerjaannya iri pada tetanggga, ada pria yang menikah dengan seorang wanita penghambur uang, ada juga pria yang menikah dengan perempuan yang tak tau bagaimana mengurus rumah tangga.

Karenanya, memiliki wanita yang baik adalah sebuah keharusan. Usahakan mendapatkan mereka yang solehah, berhati baik, kaya dan cerdas. Andai memungkinkan. Haha …

Baca juga Suami yang baik menurut Islam.

Anda suka dengan artikel Istri Yang Baik Menurut Islam ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Suami Yang Baik Menurut Islam. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Istri Yang Baik Menurut Islam" :

Ditulis dalam Kategori Artikel Kajian Islam.