Takdir Jodoh Menurut Islam. Keyakinan kita mengatakan bahwa jodoh, rezeki dan kematian adalah rahasia Allah. Satu-satunya yang mengetahui keputusan akan hal ini hanyalah Dia Yang Maha Kuasa. Karenanya, tugas kita sebagai manusia hanyalah berusaha untuk mendapatkan apa yang terbaik dari Allah. Nah, kali ini saya akan berbagi tips bagaimana menemukan jodoh dalam Islam.

Sebagaimana dinyatakan dalam Al-Qur’an bahwa bertaqwa kepada Tuhan adalah solusi untuk semua masalah. “Barangsiapa yang bertaqwa kepada-Ku, maka Aku akan memberikan jalan keluar baginya dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka…” Ayat ini menegaskan bahwa masalah jodoh dalam Islam juga bisa didapat solusinya dengan lebih mendekatkan diri pada Allah. Ya iyalah, dengan ketakwaan dan kedekatan yang lebih pada Sang Pencipta maka kita akan mendapatkan solusi untuk setiap masalah.

Belum datangnya jodoh juga masalah kan?! Haha … Untuk mempermudah datangnya jodoh dalam islam, lakukanlah ibadah sunnah lebih banyak dari biasanya. Kamu dapat memprogramkan shalat istikharah (shalat meminta petunjuk) setiap malam, atau paling tidak dua kali dalam sepekan. Di pagi hari sebelum berangkat kerja juga lakukan shalat duha 2 rakaat. Shalat tahajjud, dhuha dan sedekah terbukti menjadi jalan keluar bagi begitu banyak orang. Kamu bisa googling untuk mencari cerita nyata tentang itu.

Selanjutnya bersedekahlah dalam jumlah yang lebih besar daripada yang biasa kamu lakukan. Sedekah berarti memberikan harta yang paling kamu sukai pada orang lain. Sedekah terbaik adalah sedekah pada keluarga. Tak mesti dalam bentuk uang, kamu dapat memberikan pakaian, makanan, buku atau hal-hal yang kamu suka pada orang lainnya.

Untuk menjalankan program sedekah ini, belilah sesuatu *meskipun yang tidak kamu butuhkan*dari pedagang yang ada di jalan. Berilah uang lebih pada penjual tersebut. Secara otomatis kamu sudah bersedekah pada satu orang, yakni penjual. Kemudian berikan barang yang kamu beli tadi pada orang-orang yang lebih membutuhkan, misalnya pengemis, jompo, dll. Niatkan dalam hati bahwa ini kamu lakukan dengan harapan Allah mempermudah jodohmu.

Jika perlu, setelah istikharah, duha, tahajjud dan sedekah, mintalah bantuan dari sahabat atau orang yang lebih dewasa dari kamu untuk memilih dan mencarikan jodoh yang baik buat kamu. Semoga Allah mempermudah jodohmu. Aamiinn …

Baca juga Tipe wanita idaman pria dan suami yang baik dalam islam

Anda suka dengan artikel Jodoh Menurut Islam ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Obat Jerawat Tradisional Yang Ampuh. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Jodoh Menurut Islam" :