Tips untuk Ibu Hamil Muda. Menjadi calon ibu adalah salah satu hadiah terbesar dan anugerah terindah bagi wanita yang menikah. Tidak semua orang mampu merasakan anugerah ini secepat Anda, salah seorang teman harus menunggu 12 tahun untuk akhirnya bisa hamil. Karenanya, bersyukurlah pada Tuhan jika Ia memberikan Anda amanat ini. Jaga kondisi kesehatan Anda untuk memastikan jabang bayi yang kini Anda kandung bisa lahir dengan selamat beberapa bulan ke depan.

Sebagai ibu yang hamil muda, beberapa keadaan mungkin berubah. Anda mesti menjadi over protektif melindungi tubuh Anda. Kesehatan Anda adalah kesehatan bayi Anda. Wiiihhh … Senengnya.

Berikut ini beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan hamil muda Anda :

  • Berikan asupan untuk tubuh yang seimbang. Usahakan mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna. Ditambah dengan susu khusus ibu hamil. Jika Anda mengalami mual, minumlah prenagen untuk ibu hamil dengan mual. Prenagen esensis ini terbukti mengurangi rasa mual bagi ibu hamil muda.
  • Jangan terlalu capek. Hindari berkendara dengan kendaraan motor untuk perjalanan yang jauh, meskipun Anda dibonceng. Apalagi jika harus melewati jalan yang tidak rata dan berlubang. Kelelahan yang teramat sangat bisa berbahaya bagi Anda dan juga jabang bayi dalam rahim Anda.
  • Adanya kehamilan muda mungkin akan menyebabkan beberapa perubahan hormon di dalam tubuh Ibu. Hal ini menimbulkan perasaan mual, sering pusing, dan buang air kecil lebih sering. Sadari itu sebagai hal yang wajar.
  • Dalam beberapa bulan ke depan, beberapa bagian tubuh anda akan melar dikarenakan proses yang wajar. Beberapa bagian tubuh mungkin akan mengalami perubahan, kulit di bagian perut akan sedikit mengalami pecah-pecah, payudara mengembang. Gunakan krim untuk mengurangi pecahan kulit.
  • Jangan stress. Usahakan tidak memikirkan masalah yang berat pada masa kehamilan. Bayi Anda sudah menyerap apa yang Anda pikir dan lakukan sejak awal. Usahakan selalu berfikir senang, dan positif.
  • Nikmati musik-musik instrumen yang terbukti dapat menurunkan gelombang otak Anda menjadi makin rileks. Jika Anda muslim, dengarkanlah murottal dan tilawah Qur’an untuk membantu stimulasi pada otak bayi Anda.

Demikianlah tips sederhana untuk ibu hamil muda. Semoga bayi Anda sehat selalu hingga proses kelahiran. Aamiinn …

Anda suka dengan artikel Tips Untuk Ibu Hamil Muda ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Jodoh Menurut Islam. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Tips Untuk Ibu Hamil Muda" :

Ditulis dalam Kategori Cara Cepat Hamil.