Cinta … Sebuah kata yang tak pernah habis dibahas sejak jaman batu hingga kini. Milyaran kata terucap dari bibir manusia untuk mengungkapkan betapa mereka cinta akan pasangannya. Jutaan lembar buku tercetak karena rasa penasaran manusia akan cinta. Ratusan ribu jam dihabiskan orang untuk memikirkan, merasakan, menikmati dan merasakan penderitaan cinta.

Lantas, apakah arti cinta sesungguhnya?! Mencintai berarti menyerahkan kebahagiaan hanya tertumpu pada orang yang kita cinta. Bahagianya adalah bahagia kita, dukanya adalah duka kita. Kemudian kita selalu memutuskan untuk memberikan seluruh waktu hidup kita untuk orang yang hadir dalam bayang kita. Membiarkan ia menguasai seluruh relung jiwa, membahagiakannya lantas sesekali kemudian membanting dan menyakitkan.

Arti Cinta Sesungguhnya

Arti cinta sesungguhnya adalah memberi dan memaafkan. Cinta yang sejati tidak pernah berasal dari keinginan untuk menerima, namun datang dari hasrat memberi tanpa keinginan terbalas. Cinta yang sesungguhnya selalu memaafkan meskipun tersakiti. Karena itulah cinta.

Cinta memang memiliki logika yang tidak pernah sama dengan logika pikiran. Hati memiliki logikanya sendiri. Cinta yang sejati sering membutakan, membuatmu tuli, membuatmu tak memiliki akal sehat. Yah, karena tak akan disebut cinta jika kau belum melakukan hal yang konyol. Konyolkah kau dalam cintamu?

Lantas bagaimana cinta memaafkan? Gelora jiwa di dalam diri selalu memberikan kesempatan kedua pada orang yang kita cintai. Meskipun ia melakukan dosa sebesar gunung pun kita akan tetap memberi ruang baginya di hati. Ia adalah kehidupan yang memberikan nafas bagi diri, Ia adalah nafas yang menjadi detak-detak setiap saat. Cinta yang sebenarnya tidak pernah terlepas sedetik pun dari kehidupan kita.

Mengenal cinta yang sesungguhnya layaknya belajar membahas sesuatu yang tak pernha habis. Semakin kau membahas cinta, semakin tak paham kau dengan apa itu cinta. Karenanya, tak perlulah terlalu berteori tentang cinta yang sesungguhnya. Cukup kau nikmati anugerah terindah dari Tuhan, hargai setiap detik kebersamaanmu dengan wanita idamanmu. Jangan sampai kau termasuk orang yang menyesal : “mengetahui betapa kau mencintainya justru setelah kau kehilangannya”.

Arti cinta yang sesungguhnya. Kaulah yang tau.

Baca juga jodoh dalam islam

Anda suka dengan artikel Arti Cinta Sesungguhnya ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Download Font Aksara Jawa. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Arti Cinta Sesungguhnya" :

Ditulis dalam Kategori Diary. logika cinta sejati,