Rumus Rubik. Menyelesaikan rubik ukuran 2×2, atau 3×3, bahkan 4×4 bisa jadi menjadi sebuah hal yang mustahil untuk diselesaikan tanpa menggunakan rumus. Tak tau siapa yang akhirnya menemukan. Rumus rubik yang telah ada sekarang ini memberikan kemudahan bagi kita untuk dapat menyelesaikan rubik ini. Makanya, kita mesti bersyukur dengan adanya internet kita dapat menemukan segala sesuatu dengan mudah. Hahai.

Menyelesaikan rubik dengan rumusnya awalnya gampang-gampang susah. Kita harus lebih dulu mengetahui gerakan dasar rubik yaitu ke kanan, ke kiri, ke atas, ke bawah, ke depan dan belakang. Untuk memudahkan istilah gerakan, nanti digunakan kode. Yakni sebagai berikut R “right” artinya gerakan ke kanan, L “left” adalah gerakan ke kiri, U “Up” maksudnya digerakkan ke atas, D “Down” adalah gerakan bawah, F “Front” yaitu gerakan rubik ke arah depan dan terakhir B “Back” adalah gerakan rubik ke arah Belakang.

Terdapat 7 langkah rumus rubik yaitu :

  • Membuat dasar warna. Pilih salah satu warna yang kemudian disebut sebagai dasar. Terserah deh, bisa merah, putih atau biru.
  • Setelah jadi, lakukan dengan membuat layer warna dasar. Jika warna dasarnya adalah merah, buatlah layer pertama untuk merah dengan menggunakan rumus rubik R U R atau L’ U’ L.
  • Setelah layer pertama jadi, lanjutkan dengan membuat layer ke 2. Dalam posisi ini rubik sudah setengah jadi, gunakan rumus U’L’UL UFU’F’ atau URU’R’ U’F’UF.
  • 3 tahap berikutnya akan lebih mudah jika Anda pelajari berdasarkan video tutorial rumus rubik berikut ini.

Rumus Rubik Cepat Video Bagian 1

Rumus Rubik Cepat Video Bagian 2

Rumus Rubik Cepat Video Bagian 3

Dari ketiga video di atas, Anda dapat mencoba mengikuti gerakan-gerakannya dengan sangat mudah. Setelahnya Anda hanya perlu untuk mempraktikkannya setiap hari sehingga kecepatan Anda bisa jadi lebih baik. Usahakan untuk memecahkan rekor Anda setiap hari, saya yakin Anda pasti bisa. Yah paling tidak sehari mampu lebih cepat 1 detik, maka dalam sebulan Anda bisa memecahkan rekor Anda lebih cepat.

Download juga ebook cara cepat menyelesaikan rubik 3×3.

Anda suka dengan artikel Rumus Rubik Cepat ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Menyelesaikan Rubik 3×3. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Rumus Rubik Cepat" :

Ditulis dalam Kategori Blog.