Kumpulan Materi Kultum Ramadhan. Sungguh berbahagia rasa hati ini, sebentar lagi bulan yang penuh maghfirah itu akan datang memberikan banyak hadiah kepada kita semua. Di dalam beberapa kumpulan materi kultum ramadhan, Bulan Ramadhan dikenal sebagai bulan puasa , karena pada bulan ini semua muslim di dunia yang memenuhi syarat-syaratnya akan melakukan puasa. Bulan Ramadhan juga biasanya dikenal dengan nama bulan tarbiyah. Tarbiyah artinya belajar atau pembelajaran. Bulan Ramadhan menjadi tempat untuk kita belajar lebih sabar, lebih penyayang dan lebih taat beribadah kepada Allah.

Materi kultum ramadhan yang akan saya sajikan di blog OnlineSyariah.com kali ini akan melengkapi artikel saya sebelumnya yaitu Kumpulan Ceramah Ramadhan Lengkap yang juga memberikan begitu banyak ide untuk disampaikan pada para jamaah dalam pelaksanaan ibadah ramadhan. Kita semua tau, di negeri kita ini tradisi mendengarkan ceramah Ramadhan pada waktu setelah shalat isya sebelum tarwih adalah sebuah kebiasaan. Begitu juga dengan beberapa waktu lain semisal setelah shalat subuh. Wew … Itu hanya ada di Indonesia. Di negara mayoritas muslim lainnya, tak ada tradisi seperti itu.

Ini menjadi sebuah kesempatan bagi para muballigh untuk dapat menyampaikan apa yang menjadi syiar Islam. Dengan adanya kesempatan ini para muballig jadi lebih mudah dalam menyampaikan syariat-syariat Islam yang kini mulai tidak dikenal oleh para penganutnya sendiri.

Kumpulan Materi Kultum Ramadhan Terbaru

Kehadiran kumpulan kultum ramadhan terbaik ini akan memberikan angin segar bagi para penceramah yang menginginkan kualitas pembicaraan yang tinggi. Hal-hal yang dibahas dalam kultum ramadhan di blog ini terbilang sangat singkat, padat, jelas dan sangat mudah dimengerti oleh bahasa awam sekalipun.

Kultum ramadhan ini saya persembahkan untuk para penceramah muda yang sedang belajar menyampaikan ajaran islam secara menarik. Untuk langsung mendownload kumpulan kultum ramadhan terbaik ini, silakan langsung klik link di bawah ini.

Bulan ramadhan yang penuh berkah memang pantas menjadi tempat bagi kita untuk menyampaikan kebaikan. Karena bulan ini adalah bulan Allah jatuh cinta secara membabi buta. Bulan Ramadhan adalah bulan dimana Allah memberikan balasan atas ibadah hamba-Nya dengan berlipat-lipat ganda. Sahabat semua pasti tau bagaimana jika orang sedang jatuh cinta pada orang lainnya. Ia akan memberikan segalanya untuk yang dicintai. Bahkan kata beberapa pepatah, jatuh cinta akan bikin tai kambing rasa coklat.

Begitu juga dengan cinta Allah pada hamba-Nya ramadhan ini. Satu ibadah akan dibalas dengan kebaikan hingga 70 kali lipat. Satu kebaikan akan dilipatgandakan menjadi berlipat-lipat. Membaca satu huruf Al-Qur’an pada hari biasa akan diberikan pahala satu. Sedangkan membaca satu huruf Al-Qur’an pada bulan Ramadhan pahalanya akan dilipatgandakan berkali-kali. Bagaimana jika kita bisa mengkhatamkan Al-Qur’an sekali saja selama Ramadhan?! Berapa banyak pahala yang kita dapat? Masya Allah …

Sungguh bulan Ramadhan menjadi bulan yang sangat kita tunggu kedatangannya. Karenanya merasa merugilah orang yang tidak dapat memanfaatkan kehadiran Ramadhan dengan amal ibadah yang sempurna. Sangat rugilah orang yang tidak mendapatkan identitas takwa di akhir ramadhan. Dan sangat rugilah orang yang ternyata tidak dapat memperbaiki kualitas dirinya setelah Ramadhan pergi meninggalkannya.

Kultum Ramadhan Singkat

Silakan lihat blog onlinesyariah.com untuk mendapatkan kultum ramadhan singkat dalam bentuk artikel yang telah dipublish di blog.

Hmm .. Panjang jadinya. Semoga apa yang saya sampaikan nantinya menjadi pahala kebaikan bagi kita semua. Semoga blog ini tetap bisa menjadi sarana ibadah untuk kita. Jangan lupa untuk like facebook kami dan berbagi alamat blog ini dengan teman lainnya Kultum Ramadhan.

Anda suka dengan artikel Kultum Ramadhan Singkat | Kumpulan Materi Kultum Ramadhan ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Prenangen Esensis Vs Anmum, Pilih Mana?. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Kultum Ramadhan Singkat | Kumpulan Materi Kultum Ramadhan" :