Contoh Soal UKG SD OnlineĀ ini menjadi kelanjutan dari postingan saya sebelumnya yang membeberkan pendapat berbagai pihak tentang Soal UKG Online 2012. Kali ini saya akan memberikan beberapa soal latihan yang tentu saja akan sangat berguna bagi Bapak Ibu guru yang sedang dalam persiapan untuk mengikuti UKG Online tahun 2012 ini.

Contoh Soal UKG SD Online ini sebenarnya berisi beberapa hal. Untuk bagian pertama saya akan memberikan contoh soal UKG untuk bagian Ujian Pedagogik yang berisi 60 soal pilihan ganda dengan waktu yang disediakan adalah 120 menit. Soal-soal ini merupakan soal simulasi yang tentu saja bisa menjadi prediksi soal UKG SD 2012. Meskipun nyatanya setelah pembahasan di bagian awal saya telah menjelaskan bahwa kebanyakan soal yang dimunculkan dalam ujian kompetensi guru tahun ini masih banyak yang kacau balau.

Oke, langsung saja ini dia Contoh Soal UKG SD Online yang dapat bapak ibu pelajari. Setiap soal yang Bapak ibu guru jawab akan langsung diketahui nilai kebenarannya. Jika benar maka akan ada kotak dialog yang muncul dengan penjelasan. Namun jika pilihan bapak ibu ternyata salah maka akan muncul hanya kata *salah. Selamat belajar …

Contoh Soal UKG SD Online – Pedagogik (Klik di Sini)

Nah, dengan mengerjakan soal-soal latihan di atas, Anda akan menemukan begitu banyak bentuk soal yang berkaitan dengan Contoh Soal UKG SD Online. Pada pembahasan berikutnya saya masih akan memberikan contoh soal yang lain, yakni tentang bentuk soal pedagogik yang lain.

Berita tentang UKG Online *Tidak perlu baca bagian ini. Anda tidak akan paham. Bagian ini saya buat hanya untuk google. Hehe ..

Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) masih akan mengadakan Uji Kompetensi Guru (UKG), meskipun jumlah resistensi dari beberapa organisasi guru. Salah satunya, Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) yang menganggap bahwa UKG tidak akan dapat secara akurat mengukur kinerja guru.
“Jika kita ingin memboikot, ya terserah. Baiknya organisasi itu hanya mendorong guru untuk belajar bagaimana meningkatkan kualitas guru. Tidak juga, bahkan menentang UKG Ia juga dikenal kualitas guru. Mengapa dipertanyakan dan diperdebatkan?” kata Kepala Pengembangan Pendidikan Sumber Daya Manusia dan Jaminan Mutu Pendidikan (BPSDMP kepala dan PMP) Kemdikbud, Syawal Gultom JPNN ke Jakarta, Kamis (26/7).

Syawal itu membantah tuduhan bahwa pemerintah melanggar hukum dengan mengambil Pemerintah Inggris. Dijelaskan, pelaksanaan Pemerintah Inggris sesuai dengan UU No 14/2005 tentang Guru dan Dosen dan UU No 74/2008 tentang Guru. “Secara eksplisit disebutkan dalam Pasal 7 UU No 14 ayat 1, titik A dan G. Selain itu, Pasal 14, ayat 1, titik D dan K. sedangkan dalam penentuan PP 74 sampai UKG Pasal 2 dan Pasal 3 ayat 1, “katanya.

Oleh karena itu, Syawal mengatakan, jika pemerintah tidak secara khusus UKG akan dinilai melanggar Undang-Undang. Boikot Syawal oleh organisasi mengatakan UKG guru mungkin karena beralasan tidak memahami hukum yang ada.

“Mereka tidak bisa membaca dan Anda buta huruf Tentu saja mereka bisa mengerti apa isi dari Undang-Undang Kasus,. Tidak akan ditolak. Dengan demikian, pertama kita harus mengerti, sebelum memutuskan untuk memboikot,” Apakah katanya.

Lebih lanjut Syawal, menambahkan bahwa guru harus memberi contoh yang baik bagi siswa untuk berani diuji untuk mengukur tingkat kompetensi. Pemerintah berpendapat bahwa penolakan dari sebagian kecil dari guru hanya bentuk ketakutan dan takut sendirian.
“Para siswa berani untuk diuji melalui PBB, mengapa guru tidak mau diuji Guru harus ingat bahwa mereka mendidik orang. Jika tidak kompeten, nasib siswa Tampaknya? Bahwa suara hanya di Jakarta saja Guru kesegaran. untuk tes mendalam tenang dan siap untuk Pemerintah Inggris. Dengan demikian, guru harus memberi contoh yang baik bagi siswa, ” katanya

Anda suka dengan artikel Contoh Soal UKG SD Online ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Soal UKG Online 2012. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Contoh Soal UKG SD Online" :