SMS Banking BRI merupakan salah satu fasilitas yang diberikan BRI kepada para pelanggannya. Salah satu syarat utama untuk dapat mengaktifkan fitur SMS Banking BRI adalah dengan memiliki ATM. Karena hanya dengan pengaktifan akun lewat ATM maka Anda dapat menikmati fitur SMS Banking BRI di Handphone Anda.

Untuk layanan SMS Banking BRI saat ini hanya terbatas pada beberapa sarana, diantaranya adalah untuk mengecek saldo tabungan, untuk transfer ke sesama rekening BRI, untuk membeli pulsa prabayar, melakuka pembayaran DPLK BRI, pembayaran Infak atau Qurban, Kartu Kredit, Pembayaran tagihan PLN dan Telkom, serta pembayaran Zakat dan penggantian Nomor PIN kartu ATM. Selain beberapa fitur di atas, Anda harus langsung ke ATM terdekat atau langsung ke kantor BRI.

Layanan SMS Banking BRI ini dapat Anda lakukan dengan cara melakukan pendaftaran lewat ATM. Untuk mendaftar, Anda dapat memilih menu REGISTRASI di menu ATM kemudian pilih REGISTRASI SMS BANKING. Kemudian masukkan nomor HP yang akan didaftarkan. Setelah berhasil, Anda sebenarnya sudah bisa menikmati fitur standarnya, yaitu cek saldo tabungan dengan SMS Banking.

Untuk cek saldo, cara SMS Banking BRI adalah dengan mengetik SALDO<spasi> PIN Anda, lalu kirim ke 3300. Tarif SMS Banking BRI biasanya adalah Rp. 500,- untuk beberapa nomor seluler di Indonesia.

Nah, jika ingin fitur lainnya aktif, misalnya untuk melakukan transfer, untuk membayar PLN dan Telkom, maka Anda harus melaporkan ke Kantor BRI terdekat. Di sana akan ada beberapa form yang harus diisi untuk kemudian dapat menggunakan HP Anda untuk transfer ke sesama BRI, atau juga melakukan pembayaran Telkom dan PLN.

Di Kantor BRI, Anda bisa mendapatkan aplikasi yang diinstal ke handphone Anda. Aplikasi SMS Banking BRI inilah yang nanti akan memberikan interface yang mudah bagi Anda untuk dapat melakukan berbagai aktivitas keuangan tanpa harus menghafal kode SMS Banking BRI-nya.

Berikut ini beberapa Format SMS Banking BRI yang mungkin patut Anda ketahui :

Format SMS Banking BRI Cek Saldo

Ketik SALDO[spasi]PIN ANDA kirim ke 3300

Misalnya : SALDO 282719

Format SMS Banking BRI Transfer ke Sesama BRI

Ketik TRANSFER BRI[NOMOR REKENING TUJUAN ANDA][SPASI]JUMLAH NOMINAL TRANSFER[SPASI]PIN ANDA kirim ke 3300

Misalnya : TRANSFER BRI50010901918191 835000 282719

FORMAT SMS Banking BRI 3300 untuk Beli Pulsa

Ketik PULSA[SPASI]NOMOR HP ANDA[SPASI]NOMINAL PULSA[SPASI]PIN ANDA kirim ke 3300

Untuk nominal pulsa, Simpati/As tersedia nominal 50rb, 100rb, 150rb, 200rb, 300rb, 500rb dan 1juta. Jika membeli lewat ATM Anda dapat memilih mulai harga 25rb. Sedangkan untuk XL, Mentari dan IM3, nominal pulsa tersedia mulai pulsa 25rb, hin ggaUntuk membeli pulsa 50rb, kamu cuma perlu ketik misalnya :

PULSA 085267325255 50 249192

Bagaimana, apakah sudah cukup membantu? Semoga …

Anda suka dengan artikel SMS Banking BRI ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Simulasi Soal UKG SD Online | Latihan Soal UKG Online. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "SMS Banking BRI" :