SMS Idul Fitri Bahasa Jawa. Piye kabare kabEh Cak?! Riyoyo wes cedek. Aku arep bagi-bagi SMS Idul Fitri Bahasa Jawa seng iso dikirim gawe konco lan kerabat neng hari suci iki. Bojoku yo wong jowo, dadi artikel iki ditulis gawe sahabat dunia maya neng saonoke negeri. Hahai …

SMS Idul Fitri Bahasa Jawa ini dapat kamu kirimkan pada teman-teman kamu semua yang ada di seluruh negeri. Biarin mereka menggunakan ini untuk SMS-an. Kan pada seru tu.

Nah, kamu juga sebenarnya dapat mengirim Kartu Idul Fitri melalui kantor pos atau juga dengan tag teman-teman kamu pada wallpaper idul fitri yang indah. Berikut ini beberapa SMS Idul Fitri Bahasa Jawa yang juga dapat kalian kirimkan ke teman-teman atau digunakan untuk update status. Oke!

SMS Idul Fitri Bahasa Jawa

SMS Idul Fitri Bahasa Jawa #1

Gunung Merapi rupane biru
dicedaki dadi ijo wit-witan cemoro
Menawi kula gadhah salah lan keliru
nyuwun agenging samudro pangapuro

Artinya :

Gunung merapi warnanya biru, kalau didekati jadi hijau karena pohon cemaran. Siapa tau saya punya salah dan keliru, mohon diberikan maaf dan pengampunan.

SMS Idul Fitri Bahasa Jawa #2

Negoro tentrem mergo para satrio pinandhito
bengi shalat tahajud, awan sregep makarya
Sugeng riyadin, sedoyo kelepatan kulo nyuwun pangapuro
Latihan poso sewulan mugi kito dados manungso takwa

Artinya :

Negara tentram jika pemerintahnya baik. Shalat tahajud di malam hari, siangnya kerja tiada henti. Lebaran datang, minta maaf atas segala kesalahan. Moga latihan puasa sebulan menjadikan kita manusia yang takwa.

SMS Idul Fitri Bahasa Jawa #3

MenekĀ  pelem ora mesti dadi ahli
jalaran duwurE ranganti telOng meter
Sugeng riyadin alias Idul Fitri
dinonE kitO satya ning dalan bener
Artinya :
Kalo mau panjat mangga tak mesti jadi orang ahli, apalagi tinggi mangganya cuma 3 meter. Lebaran datang eh, alias idul fitri, hari dimana kita kembali ke jalan yang benar.
SMS Idul Fitri Bahasa Jawa #4
Mbok Waginem bakulan tempe
ben nyehatne wong sak erte
mergo tempe akEh proteine
Lebaran ora mesti ganti hape
sing penting kendali awak ora dilalE’ne
hawa nafsu nggugu karo karepe dewe

Artinya :

Ibu Waginem jualan tahu tempe, untuk menyehatkan semua orang di 1 erte karena tempe banyak proteinnya. Lebaran tidak mesti berganti Hape, yang penting kontrol diri jangan dilupakan, hawa nafsu dapat mengikuti keinginan.

SMS Idul Fitri Bahasa Jawa #5
Numpak andhong ning Dalan Gede
tuku ali-ali kagem anak putri
Angger aku nduwe luput gedhe
nyuwun keikhlasan sampean ampuni
SMS Idul Fitri Bahasa Jawa #6

Bayi laer ra pernah langsong nyanyi
gawe gemes nek ngguyunE karo nari
Riyaden sungkem wongtuwo ojo lali
kang ngrumat awakmu wiwit bayi

Nomor 5 dan 6 dari SMS ini silakan translate sendiri. Bisa ndak?! Hayoo …

Bagaimana? Apakah SMS Bahasa Jawa ini sudah cukup sebagai koleksi Anda mengirimkan SMS lebaran nanti?! Jika belum, Anda bisa coba menggunakan google translate untuk mentranslate bahasa Indonesia ke dalam bahasa Jawa. Haha …

Kebanyakan sih bahasa Jawa itu huruf belakangnya O. Jadi ganti saja huruf yang A menjadi O. Pasti bakalan mirip bahasa Jawa. Hehe … Tapi jangan khawatir, kamu dapat mencoba membuat SMS Bahasa Jawa ini dengan bantuan orang-orang. Caranya? Update status di Facebook, lalu minta salah seorang teman kamu yang bisa bahasa Jawa untuk membuat pantun SMS Idul Fitri Bahasa Jawa yang lucu. Pasti oke tuh …

Anda suka dengan artikel SMS Idul Fitri Bahasa Jawa ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Mengembangkan Kemampuan Kognitif, Afektif & Psikomotorik Siswa. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "SMS Idul Fitri Bahasa Jawa" :