BIMA SAKTI? APA’AN TUCH? Mungkin sebagian dari kita yang sudah menghuni bumi lebih dulu di bandingkan dengan generasi yang berada dekat dengan kiamat (ada yang bilang kiamat khan terjadi tahun 2012) sudah sering sekali mendengar kata “bima sakti”, namun akhir-akhir ini generasi kita lebih memperhatikan dumay alias dunia maya dan hanya berkecimpung di sekitar beranda facebook aja, bisa di hitung jari anak-anak yang mau nyoretin keyword yang lebih bermanfaat dimuka mbah google.

Bila kita mencari pengertian bima sakti di wikipedia maka kurang lebih pengertiannya adalah sebagai berikut : salah satu macam dari galaksi yang ada di alam semesta. Kalau dalam bahasa internasional Bima sakti sendiri bernama Milky Way. Jadi pengertian antara milky way dan galaksi bima sakti adalah berbeda huruf sama pengucapan doank!

Mari kita mulai lebih serius ea………! Bima sakti adalah galaksi spiral yang lumayan besar dan memiliki tipe Hubble SBbc (apa’an tuch? Mana ane tahu coba ja tanya mbah google..hehehe) Total massa yang dimiliki oleh galaksi ini adalah sekitar 1012 dari massanya Matahari (wah wah wah….. kagak usah di bayangin besarnya, yang jelas itu buesar buanget). kemudian Ada sekitar 200-400 milyar bintang dengan ketebalan 1000 tahun cahaya dan  diameter 100.000 tahun cahaya di galaksi bimasakti ini.

Tapi kenapa kita perlu tahu tentang pengertian galaksi ini? Asal ente-ente tahu aja kalau di antara beribu bintang itu matahari termasuk di dalamnya, bumi tempat tinggal kita pun tak luput dari jangkauan penamaan para pakar astronomi ini. Jadi, paling tidak kita-kita kan bisa tahu sedikit mengenai identitas tempat tinggal kita ini

Perlu kita tahu pula bahwasanya matahari dan pusat galaksi bima sakti itu berjarak kurang lebih 27.700 tahun cahaya. Kebayang gak tuch jauhnya?

Trus di menurut pakar astronomi pula, di pusat galaksi bima sakti ini diduga ada yang namanya lubang hitam/black hole…. (itu lhow lubang yang berwarna hitam yang dapat menghisap segala benda apapun di depannya, sering di dokumentasikan ko’di tipi-tipi swasta), karena demikian besarnya galaksi ini, tata surya kita baru mengelilinginya sekitar 24-27 kalilah kira-kira.

Ea udah cukup sekian aja penjelasannya, mau yang lebih banyak ente-ente kan bisa juga cari sendiri di pusat informasi perbintangan dan tata surya yang banyak beredar sekarang ini.

Anda suka dengan artikel Pusat Galaksi Bimasakti ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Tembus Password Winrar | Software Pembuka Password Winrar. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Pusat Galaksi Bimasakti" :

Ditulis dalam Kategori Ensiklopedi.