Kali ini membahas tentang komputer ea, kalau anda sudah mengenal istilah Hidden, tapi kalau belum nich ane kasih tau (dengan tanpa niat so’ tau nech). File yang di hidden adalah file yang di sembunyikan, tu kalau menurut arti bahasanya. Trus apa tujuan file tersebut di sembunyikan? Ea mungkin karena pengen menghindari tangan-tangan usil yang mungkin bisa merusak keutuhan file tersebut atau mungkin karena empunya file tidak ingin memperlihatkan sisi buruknya karena menyimpan file-file yang “Nakal”….. kwkwkwk, buat yang melakoni sebab yang kedua kagak usah tersungging karena itu sudah menjadi rahasia umum, tapi saran ane kagak usah menyembunyikan hal-hal buruk karena ujung-ujungnya bakal ketemu juga ko’! 

Cara Membuka File Hidden

Selain karena kesengajaan, peng-hidden-an file juga bisa terjadi karena ketidak sengajaan entah karena ulah virus ataupun karena beberapa software yang mampu mengendalikan system windows sendiri sehingga bisa merubah pada akses file tersebut.

Trus bagaimana cara meng-Hidden file dengan sengaja? Gampang ko’, ente tinggal mempersiapkan file yang mau di hidden, kemudian siapkan pula mouse yang bisa di klik kanan (kwkwkwk….. karena mouse ane kagak bisa di klik kanan), caranya begini : klik kanan pada file yang mau ente sembunyikan, trus pilih properties (itu… tu …. pilihan paling bawah yang berada pada box menu kalau di klik kanan). Nah, sampai di situ jangan kemana-mana lagi, karena pilihannya sudah ada di situ juga, ada pilihan yang bisa ente centang dan bisa juga dihilangkan. Kalau kagak salah ada tulisan “read more” dan “hidden” (buat versi win 7), disamping itu ada kotak centang (disitulah ente bisa memberi centang), kalau ente centang read more maka file itu tidak akan bisa di ubah tapi sesuai dengan arti dari kata itu yakni “baca saja” tapi fungsi ini terkadang tidak berlaku entah karena apa. Trus kalau ente centang “Hidden” maka file tersebut nantinya akan hilang jika anda sudak klik “Ok” dan refresh pada page tempat file itu berada.

Kalau sudah hilang gimana cara ngebalikinnya? Hahay…. caranya sama kayak cara diatas tadi. tapi mungkin ente akan bingung juga karena bagaimana bisa di klik kanan kalau filenya tidak terlihat? Jawabannya : ditampilkan lagi dunk! Caranya pilih opsi yang terletak di tab atas sebelah kiri kemudian pilih opsi folder, kalu sudah ente cari pilihan bahasa inggris yang artinya “tampilkan file tersembunyi”. Kalau udah ketemu pilih itu kemudian klik “Ok”. Dan dengan ajaibnya file yang tadi tersembunyi akan tampil dengan samar-samar, disitu ente bisa mengaplikasikan cara diatas tadi dengan menghilangkan centang yang terletak disamping tulisan “Hidden”. Tapi semua cara-cara yang ane sebutkan tadi berlaku jika anda menggunakan system dari win 7, kalau di win Xp caranya kagak jauh beda cuman tempatnya aja yang sedikit berbeda.

Pesan terakhir (hahay ….. kayak perpisahan aja), untuk file yang di Hidden maka dalam searching explore pencarian ini tidak akan ter filter/ditemukan kecuali jika ente tentukan opsi pencarian untuk mengikutkan file yang di Hidden. Selamat mencoba! Cara Membuka File Hidden.

Anda suka dengan artikel Cara Membuka File Hidden ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Download Font Jawa Hanacaraka. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Cara Membuka File Hidden" :