Pudarnya selera anak muda zaman sekarang ini terhadap penggunaan bahasa jawa yang merupakan warisan nenek moyang kita, selain karena ketiadaan sarana yang bisa mendukung kelestariannya tapi juga karena minat para generasi muda bangsa kita terhadap bahasa ini memang sudah di ambang kepunahan. Dalam dunia komputerisasi sendiri pun tidak banyak menyediakan visualisasi yang berbasic jawa, karena pada umumnya orang lebih memilih memakai bahasa asing dan hal itu bisa terjadi jelas karena sudah kebiasaan yang berlangsung sekian lamanya sehingga mampu menggusur bahasa asli mereka sendiri.

Download Font Jawa

Dalam artikel kali ini, ada beberapa link yang bisa ente-ente manfaatkan untuk mengunduh font-font jawa alias Aksara yang terkenal dengan sebutan Ha Na Ca Ra Ka, belum tau huruf jawa seperti apa? Kalau belum silahkan lihat baik-baik gambar di bawah ini, mungkin bisa membantu ingatan anda akan huruf yang di pernah digunakan oleh generasi yang telah memerdekakan negara kita seperti sekarang ini :

download font jawa

Karena terlalu canggihnya kita-kita sekarang ini, sampai-sampai sudah sangat juarang sekali yang punya font seperti di atas, kebanyakan malah font yang notabene bukan ASELI INDONESIA alias buatan Import. Tapi tak apa, sudah sepantasnya kita mengikuti perkembangan zaman namun ea tidak sepantasnya pula kita sampai meninggalkan identitas kita sendiri!

Dengan alasan melestarikan budaya orang indonesia, link berikut ini pun downloadnya kagak pake bayar….hehehehe. sempat sedikit kesulitan mencari font yang menggunakan aksara jawa tapi dengan bantuan yang maha kuasa melalui Mbah Google akhirnya di temukan pula tempat untuk mengambil font ini. Berikut ini adalah link font jawa

Silahkan download disini,  dan jangan lupa dowload pula panduan copyright untuk memperlancar penggunaan aksara ini. Dalam penginstalan ane pikir ente-ente juga udah pada bisa ko’, karena tidak ada bedanya dengan penginstalan font yang lain pada umumnya, entah mau pake jasa windows jika pake win 7 atau mau pake  Font Navigatornya corel! yang pentunk font tersebut bisa di instal.

Semoga dengan anda membaca artikel ini, hati anda akan tergerak untuk menggunakan aksara yang memang sudah menjadi kebudayaan bangsa kita sekaligus turut serta melestarikannya.

Kamu juga bisa Download Font Arab Gratis atau juga Wallpaper keren untuk komputer di blog ini. Semoga bermanfaat.

Anda suka dengan artikel Download Font Jawa Hanacaraka ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Ide Wirausaha Kreatif Dengan Modal Kecil. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Download Font Jawa Hanacaraka" :