Saat bulan Ramadhan yang lalu, ada beberapa orang yang tidak melaksanakan puasa dengan alasan sakit maag yang sangat menyiksa. Dari kejadian itu ane coba cari-cari tahu (tapi bukan di pasar ea, yang ane maksud bukan makanan) di dumay. Ternyata ech ternyata, berpuasa justru dapat dijadikan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan sakit maag itu sendiri (yang di maksud tradisional disini adalah karena tidak mengandung bahan kimia aktif yang dapat sedikit demi sedikit dan tanpa kita sadari dapat menimbulkan efek yang tidak kita inginkan). Kenapa bisa begitu? Nah, mari kita simak ulasan berikut.

Tips Mengatasi Maag

Tahu gak sakit maag itu bagaimana? (yang jelas hal ini masih bisa diungkapkan dengan kata-kata lhow), sakit maag adalah kumpulan rasa nyeri yang berada pada daerah Epigastrium/ulu hati. Tapi apa hubungannya sakit maag sama puasa? Perasaan jauh dech….! hahay…. kagak usah bingung berikut alasan yang di kemukakan para pakarnya :

  • Saat berpuasa makan menjadi teratur (pagi dan sore)
  • Lebih mampu mengendalikan diri dan Pola hidup lebih teratur (kurang lebih 14 jam tanpa makan dan minum)
  • Mengurangi zat berbahaya ke tubuh seperti rokok, minuman soda, kopi dsb.

Perlu ente tahu aja, ini bukan cuman sekedar artikel belaka, sudah ada seorang ilmuwan perancis yang membuktikan secara ilmiah dengan melibatkan 13 orang sukarelawan yang melaksanakan puasa, dan hasil yang didapat adalah terjadi peningkatan asam lambung pada minggu pertama, namun pada minggu kedua malah kembali normal

Tips Mengatasi Maag

Sebagaimana anjuran yang sunnah dilakukan ketika berpuasa, ternyata dalam melakukan puasa agar benar-benar efektif sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan sakit maag ini, hal berikut harus pula ente perhatikan :

  • Berbuka dengan yang manis
  • Makan yang ringan terlebih dahulu
  • Hindari makanan yang berlemak, merusak dinding lambung (cuka, pedas), merangsang pengeluaran asam lambung (kopi, susu full krim), sulit dicerna (keju), mengandung gas (sawi) dsb.

Nah, jika hal diatas sudah anda lakukan, tinggal menanti kapan tibanya keputusan tuhan yang maha kuasa untuk menyembuhkan penyakit maag anda….. hehehe.

Anda suka dengan artikel Tips Mengatasi Maag Dengan Puasa ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Kisi-Kisi UN 2012/2013 | Download Gratis. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Tips Mengatasi Maag Dengan Puasa" :

Ditulis dalam Kategori Belajar Islam Part 1.