Bunga yang bisa di buat teh, lumayan enak dan bermanfaat lagi, apa tuch? Adalah bunga rosella merah tanaman yang mengandung 260-280 mg vitamin C, D, B1 dan B2 pada tiap 100 gramnya. Selain banyak vitaminnnya perlu ente tahu juga kalau bunga ini di jadikan teh di dalamnya mengandung 486/100 gr. Ada lagi kadungan lain antara lain Magnesium, Omega 3, Vitamin A, Iron, Potasium, Beta Caroteen dan Asam Esensial. Wah wah wah… kandungannya aja begitu banyak, apa manfaatnya juga demikian? Ea begitulah kira-kira lihat aja manfaat berikut :

  • Meningkatkan Stamina dan daya tahan tubuh.
  • Bunga rosella bersifat detoksifikasi (itu tuch, sebagai zat yang dapat menetralkan racun).
  • Menurunkan tekanan darah, kadar gula darah, asam urat dan kolesterol tubuh.
  • Dengan meminum teh rosella dapat juga mengatasi batuk, sariawan dan sakit tenggorokan.
  • Mampu mengurangi Migrain (sakit kepala tapu cuman sebelah doank!).
  • Rosella merah bisa menghaluskan kulit serta mengurangi keriputan (biar awet muda….kwkwkwk).
  • Mampu menurunkan berat badan (lumayan buat para cewek karena kagak usah repot-repot diet yang berlebihan alisa over) karena bisa juga dengan meminum teh rosalia ini.
  • Khusus untuk anak-anak karena bunga rosella mengandung OMEGA3, maka dapat memacu pertumbuhan DHA (tujuannya kalau tidak salah biar pinter).
  • Sebagai antioksidan, bisa mengurangi dampak negatif nikotin (bagi ente para perokok akut). Atau bermanfaat untukĀ  mengurangi ketergantungan akan narkoba.

Manfaat Teh dari Bunga Rosella Merah

Cuman di indonesia mungkin yang belum terlalu memperhatikan manfaat teh ini, namun di beberapa negara semisal sudan, sudah menjadikan teh dari minuman ini sebagai minuman sehari-hari di masyarakatnya.

Cara penanaman bunga ini lumayan mudah menurut ane, yang sudah ane coba sendiri, karena halaman belakangĀ  yang masih lebar ane coba tancepin itu bunga tanpa ane gemburkan terlebih dahulu tanahnya (cuman buat lubang kecil agar akar si bunga bisa tertanam dalam tanah), setelah beberapa hari cukup di pupuk sedikit untuk merangsang pertumbuhannya. Tapi ente harus tetap memperhatikan kadar air yang terkandung di medianya, jangan terlalu gersang dan juga jangan terlalu berair.

Demikianlah, semoga bermanfaat bagi kita-kita semua!

Anda suka dengan artikel Manfaat Teh Dari Bunga Rosella Merah ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Cara Download MP3 Di 4shared. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Manfaat Teh Dari Bunga Rosella Merah" :