Kisi-Kisi UN 2013. Pemerintah dalam hal ini kementrian pendidikan akan segera melakukan sosialisasi tentang prosedur pelaksanaan Ujian Nasional Insya Allah mulai bulan Oktober 2012. Kisi-Kisi UN 2013 merupakan salah satu hal yang akan menjadi pokok dalam sosialisasi tersebut. Sebagai pelaku pendidikan, terutama guru bidang studi, pasti tau dengan pasti pentingnya mengetahui Kisi-Kisi UN 2013 sebagai landasan pokok dalam mempelajari dan memprediksi jenis soal yang akan muncul pada Ujian Nasional tahun depan.

Kisi-Kisi UN 2013

Kisi-Kisi UN 2013 akan menjadi patokan dalam pembuatan soal ujian nasional yang katanya pada tahun ini akan dibagi menjadi 20 paket per ruangan. Layaknya tahun lalu, adanya paket-paket soal sengaja dilakukan oleh BSNP (Badan Standarisasi Nasional Pendidikan) untuk mengurangi tingkat kecurangan. Tahun lalu jumlah paket Soal UN adalah 5, tahun ini pemerintah bekerja keras dalam mencegah berbagai kecurangan dengan memperbanyak jumlah paket soal ujian nasional menjadi 20 buah. Mungkinkah ini akan berhasil?! Tanya ayam. Haha …

Nantinya, kisi-kisi UN 2013 akan menjadi hal yang paling dicari oleh para pendidik. Harapan saya pemerintah segera mengeluarkan panduan dan sosialiasi UN 2013 untuk mengurangi kekhawatiran yang berlebihan di kalangan siswa dan tenaga pendidik.

Jumlah 20 Paket pada UN 2013

Pemerintah rupanya berusaha keras untuk mengurangi tingkat kecurangan dalam ujian nasional. Ini mungkin menjadi lampu kuning bagi para pihak yang pada tahun sebelumnya berhasil melakukan kecurangan. Lima paket pada tahun lalu masih mungkin saja terdapat kecurangan. Tapi 20 paket soal tahun ini, bisakah?

Pelaksanaan ujian nasional sengaja dilakukan pemerintah untuk mengetahui seberapa besar tingkat keberhasilan pendidikan di rentang setahun. Namun itu rupanya menjadi ancaman bagi sekolah dan berbagai pihak yang namanya dipertaruhkan dalam ujian nasional. Betapa malunya kepala sekolah jika ternyata siswanya tidak lulus 100%. Ini kemudian memunculkan berbagai upaya curang, misalnya dengan membeli kunci jawaban, membantu siswa.

Yah, begitulah negara kita. Semuanya bagaikan makan buah simalakama. Haha .. Artikel iseng ini pun saya buat hanya untuk melatih jari tangan agar tetap lincah dalam mengetik. Sekaligus sebagai update blog yang telah beberapa hari tidak diisi. Haha ..

Mau download Kisi-Kisi UN 2013? Tunggu ya .. Ntar pada masanya akan saya bagikan. :)

Anda suka dengan artikel Kisi-Kisi UN 2013 ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Ramalan Bintang Gemini. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Kisi-Kisi UN 2013" :