Sebelum membeli sebuah printer, ada baiknya ente mempertimbangkan beberapa hal, buat apa sich? Ea buat memperkecil kemungkinan penyesalan yang akan timbul nantinya jika sudah deal harga dan barang sudah ditangan, tapi kalau memang ada toko yang mau barangnya dikembalikan dan di tukar dengan yang baru setelah membuka segel barang, ea tidak usah memikirkan panjang lebar lagi. Pilih asal-asalan aja kagak masalah, toh nantinya kan bisa dikembalikan. :-)

Tips Membeli Printer Laser Warna Baru

Berikut ada beberapa hal yang mustinya ente perhatikan sebelum membeli printer, dan ini dikhususkan untuk pembelian printer laser lho ea……

  • Pertimbangkan terlebih dahulu ntar printer ente mau buat ngeprint file apa, semisal mau ngeprint photo, HVS biasa atau grapich dan sebagainya.
  • Sebelum membeli jangan lupa untuk melihat fitur dari printer yang akan ente beli, bisa dari browsing internet atau bisa juga dari browsing via sahabat sendiri. Semisal fitur pada sebuah printer untuk mengolah data yang besar, kemampuannya untuk print berbagai media atau kompatible atau tidaknya dengan sebuah software.
  • Cari tahu kecepatan proses printing, bandingkan dengan print yang lain tapi dengan file yang sama baik dalam ukuran maupun resolusi. Kemudian lihat hasil cetaknya, resolusinya menurun, atau tetap sama dengan file yang akan di print (hasil bisa dilihat dengan mata telanjang, tidak perlu melihat dengan alat bantu sekalipun).
  • Berapa kapasitas Ram yang dimiliki oleh sebuah printer laser itu, kemudian ini bisa ditambah lagi atau tidak. Pertimbangan ini adalah untuk melihat seberapa besar file yang mampu ditangani.
  • Path pada sebuah printer laser harusnya tidak kurang dari 90 derajat, untuk secara konsisten menangani surat, label, tranparansi.
  • Dan yang terakhirnya, lihat juga harga, bandingkan kemudian layanan servicenya bagaimana? Ente kan bisa memilih sendiri yang menurut ente menguntungkan, jadi jangan sampai kita yang beli tapi kita dirugikan.

Yang lebih penting lagi yang perlu ente perhatikan adalah, waspadai tulisan semacam “laser class printer”, karena yang seperti itu lebih sering menggunakan LED daripada Laser. Dan akan menghasilkan kualitas hasil print yang buruk.

Bagaimana, semoga tips membeli printer ini bermanfaat. Baca juga Theme Sony Ericcsson

Anda suka dengan artikel Tips Membeli Printer Laser Warna Baru ini?! Jangan lupa share ya ... Baca juga tentang Pasangan Menurut Zodiak. Semoga bermanfaat...

plusone  twitter  facebook Share

Baca juga Artikel Terkait "Tips Membeli Printer Laser Warna Baru" :

Ditulis dalam Kategori Download Software.